Berita Tanahlaut

Polres Tanahlaut Pasang Spanduk Imbauan, Larangan Pengunjung Pantai Berenang Jauh

Jajaran Polres Tanahlaut melalui Satpolair memasang spanduk imbauan berisi larangan berenang jauh-jauh dari bibir pantai karena cuaca ekstrem.

Polres Tanahlaut Pasang Spanduk Imbauan, Larangan Pengunjung Pantai Berenang Jauh
Teks Foto Istimewa kiriman Humas Polres Tanahlaut untuk BPost Group
Anggota Satpolair Polres Tanahlaut melakukan patroli kewilayahan menggunakan dan imbauan bagi pengunjung di pesisir pantai Takisung agar mewaspadai gelombang air laut pasang dan cuaca ekstrem, Sabtu (29/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jajaran Polres Tanahlaut melalui Satpolair memasang spanduk imbauan berisi larangan berenang jauh-jauh dari bibir pantai karena cuaca ekstrem.

Kepala Bagian Operasi Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto menjelaskan pemasangan spanduk imbauan larangan pengunjung berenang itu upaya antisipasi bagi pengunjung di pesisir pantai Takisung dan pantai Batakan.

Menurut Fauzan Arianto, dasar imbuan itu berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari BMKG yang menyebutkan gelombang laut pasang masih tinggi sekitar 2 meter lebih di perairan laut Jawa.

Kondisi gelombang air laut pasang itu secara tak terduga dapat mengancam jiwa pengunjung pantai yang berenang jika terlalu jauh dari bibir pantai Takisung maupun pantai Batakan.

Baca: Nisan Kuburan Bani Seventeen Tiba-tiba Lenyap, Dicuri Orang Tak Dikenal? Ini Fakta Sebenarnya

Baca: Serunya Liburan Tahun Baru 2019 Ruben Onsu Keluarga di Dubai, Nikmati Sunset & Makan di Kapal Pesiar

Baca: Viral Foto Dokter Berpose 2 Jari Sebelum Operasi, Tompi Bongkar Fakta Ini: Prabowo atau Colok Dubur!

Anggota Satpolair Polres Tanahlaut melakukan patroli kewilayahan di sejumlah obyek wisata pantai mengimbau agar tidsk terjadi kecelakaan air selama Operasi Lilin Intan 2018 berlangsung.

Obyek wisata alam Pantai Takisung di Kecamatan Takisung dan pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan dikenai retribusi karcis masuk bagi pengunjung.

Itu karena kedua pantai tersebut mendapatkan pemeliharaan dan pembinaan sadar wisata dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Setiap liburan sekolah atau pergantian tahun, kedua pantai itu menjadi pilihan pengunjung pantai yang ingin berlibur dan menikmati liburan di pesisir pantai.

Pantai lainnya dikelola masyarakat maupun kelompok sadar wisata berasa di wilayah Kecamatan Jorong dan Kintap, seperti pantai Asmara, pantai Turki dan pantai Muara Kintap. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved