Berita Tanahlaut

Tempatkan Personel Dinas Perhubungan di Persimpangan dan Remajakan Tanda Rambu Lalulintas

Tempatkan Personel Dinas Perhubungan di Persimpangan dan Remajakan Tanda Rambu Lalulintas

Tempatkan Personel Dinas Perhubungan di Persimpangan dan Remajakan Tanda Rambu Lalulintas
Istimewa/ Dok Andris Evony untuk BPost Group
Andris Evony, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setiap akhir tahun, Kabupaten Tanahlaut selalu menjadi pilihan favorit pengunjung wisatawan yang ingin berwisata bersama keluarga ke pantai ataupum panorama bukit.

Arus lalulintas kerap mengalami kemacetan, khusus di dalam kota Pelaihari, kemacetan terjadi di setiap pertigaan bundaran Tugu PKK dan bundaran pertigaan SPBU Angsau.

Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut dikonformasi reporter Banjarmasinpost.co.id, sudah menyiapkan rencana menghadapi liburan tahun baru 2019 bersama pemangku kepentingan lainnya, seperti Satlantas Polres Tanahlaut dan Kodim 1009 Pelaihari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony mengaku upaya mendukung kelancaran arus lalulintas bersama Satlantas Polres Tanahlaut menempatkan personil pengatur, pengawasan lalulintas dan angkutan pada titik-titik tertentu.

Baca: Daftar Anggota DPR RI yang Tersandung Kasus Korupsi dan Terkena OTT KPK di 2018

Baca: BKN Umumkan Jadwal dan Lokasi Pemberkasan CPNS 2018 Usai Hasil Akhir tak via sscn.bkn.go.id

Baca: Peran Sindikat Pengaturan Skor di Liga 2 & Liga 3 Dibongkar Satgas Anti Mafia Bola, Mbah Putih?

Baca: BKN Umumkan Hasil Tes CPNS 2018 di 6 Instansi, Cek Link Pengumumannya di Sini Tak Via sscn.bkn.go.id

Selain itu, menyiapkan anggota secara mobile mengawasi arus lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan dengan menerapkan manajemen rekayasa lalulintas terhadap jalur masuk kota maupun jalur keluar kota.

"Sudah kami laksanakan peremajaan tanda-tanda rambu lalulintas di jalur yang biasa dilalui para pengunjung. Pos pantau kami dirikan di dekat rest area obyek wisata Gunung Kayangan. Untuk pos pantau bersama ada di Pantai Takisung dan Pantai Batakan," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (29/12/2018).

Penempatan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut pada tujuh titik, lima simpang tiga dan dua simpang empat, yaitu Simpang tiga Nusaindah, Batibati, Simpang tiga Tambangulang, Martadah, Rest area Gunung Kayangan, Simpang tiga Saranghalang, Simpang tiga Parit, Simpang empat Karangjawa dan Simpang empat MIN Matah.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved