Kriminalitas Banjarmasin

Petugas Amankan Pengedar Sabu di Dua Tempat, Diduga Pasokan Sabu akan Digunakan Pada Acara ini

Di lokasi ini petugas selain mengamankan Fadil juga adik iparnya Misnawati alias Echa (35) dengan barang bukti puluhan paket sabu siap edar.

Petugas Amankan Pengedar Sabu di Dua Tempat, Diduga Pasokan Sabu akan Digunakan Pada Acara ini
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peredaran narkoba yang diduga untuk pasokan malam tahun baru dibongkar petugas.

Pada Kamis (27/12) malam, Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalsel menggerebek dua tempat yakni pertama di rumah M Fadil Rahman alias Fadil di Jalan Pemanjatan Kompleks Permata Hijau 1 Blok C RT 9 RW 3 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Banjar.

Di lokasi ini petugas selain mengamankan Fadil juga adik iparnya Misnawati alias Echa (35) dengan barang bukti puluhan paket sabu siap edar.

Tak berhenti disana sekitar pukul 21.00 Wita petugas mengembangkan penyidikan menggeledahan kontrakan yang didiami Kasmayadi alias Yadi di Jalan A Yani km. 15,200, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Banjar.

Di lokasi ini petugas menemukan sabu cukup banyak 1,3 ons.

Baca: Maia Estianty Akhirnya Buka-bukaan Perihal Kabar Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Baca: Ikatan Dai Undang Joko Widodo dan Prabowo Subianto Lakukan Uji Baca Al Quran Jelang Pilpres 2019

Baca: Anjasmara Marah Saat Netizen Hina Bentuh Tubuh Dian Nitami, Ancam Lapor Polisi

Baca: Momen Liburan Seru Akhir Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 Pengantin Baru Priyanka Chopra & Nick Jonas

Selain sabu yang terbungkus dalam 9 paket besar, juga ditemukan puluhan butir ineks.

Adanya penemuan barang terlarang cukup besar ini membuat ketigasnya digelandang ke Mako Direktorat Narkoba Polda Kalsel.

Setelah pemeriksaan intensif ketiganya dijebloskan ke sel rutan Polda Kalsel.

Informasi dihimpun, awalnya petugas mendapati info bahwa Fadil dan Echa terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan keduanya kabarnya bisa menyediakan sabu bagi yang memesan dan hal ini langsung didalami petugas dengan dilakukan lidik secara intensif.

Hingga, Kamis (27/12) sekitar pukul 20.00 Wita petugas datang menggerebek.

Cepatnya petugas datang dan melakukan penggeledahan membuat pelaku tak sempat lagi menyembunyikan dan petugas menemukan 13 paket sabu siap edar.

Tak berhenti disana petugas yang melakukan pengembangan 'mengedus' adanya keteribatan Kasmayadi alias Yadi yang ngekos di Jalan A.Yani Km. 15, 200 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Direktur Narkoba Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana, Sabtu (29/12) siang membenarkan bahwa jajarannya telah menggerebek dua tempat tersebut.

Dari lokasi tempat Fadil dan Echa ditemukan tujuh paket sabu berukuran sedang dengan berat kotor 2,44 gram, kemudian enam paket sabu ukuran kecil dengan berat kotor 1,54 gram, dua buah kotak paku payung tempat menyimpan sabu, dua sendok sabu ukuran kecil dan satu buah sendok sabu ukuran sedang serta satu buah timbangan digital.

"Di sini jumlah total sabu yang disita sebanyak 13 paket sabu dengan berat kotor 3,98 gram, kemudian kita melakukan serangkaian pengembangan," papar Ugeng.

Adapun barang bukti dari Yadi yaitu satu paket besar sabu dengan berat kotor 88, 32 gram, satu paket sedang sabu dengan berat kotor 25,22 gram, dan tujuh paket kecil sabu dengan berat kotor 27, 72 gram.

Kemudian 60 butir ineks warna hijau berbentuk Panda, 26 butir ineks warna merah muda berbentuk Diamond, satu buah timbangan digital merek Mini Scale dan satu buah timbangan digital merek Constan.

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved