Berita HSU

Baznas Berikan Beasiswa Kepada Pelajar Hulu Sungai Utara

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar menggelar Program Beasiswa Baznas Kabupaten HSU

Baznas Berikan Beasiswa Kepada Pelajar Hulu Sungai Utara
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar menggelar Program Beasiswa Baznas Kabupaten HSU yang ditujukan untuk pelajar HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar menggelar Program Beasiswa Baznas Kabupaten HSU yang ditujukan untuk pelajar HSU.

Program HSU cerdas telah rutin dilakukan oleh Baznas dan secara bergilir dilakukan. Beasiswa diberikan berupa infak dan digunakan untuk kebutuhan bersekolah. Dan saat ini beberapa penerima beasiswa telah selesai melewati beberapa jenjang pendidikan. Baznas HSU menggelar penutupan program HSU cerdas dan memberikan apresiasi kepada siswa penerima beasiswa.

Kegiatan Penutupan Program Beasiswa ini mengambil tema"Jadikan Setiap Tempat Sebagai Sekolah dan Jadikan setiap orang sebagai Guru", yang diikuti sebanyak 65 peserta siswa siswi beasiswa se Kabupaten HSU.

Baca: 33 Kata-kata Mutiara & Ucapan Selamat Tahun Baru 2019 dalam Bahasa Inggris: Happy New Year 2019

Ketua Baznas Kab. Hsu Drs. H. Tajudinnor dalam sambutannya menyampaikan Bantuan ini merupakan salah satu Program HSU Cerdas, yaitu pemberian infak, sedekah kepada siswa siswa di HSU, yang tahun ini baznas menyalurkannya melalui HSU cerdas infak dan sedekah tingkat SD dan MI sebanyak 15 orang khusus kecamatan banjang, tingkat SLTP sebanyak 18 orang khusus Amuntai Utara, Tingkat SLTA sebanyak 20 orang khusus di Amuntai Tengah, dan juga Mahasiswa di 4 Perguruan Tinggi Hsu sebnyak 20 orang.

Baca: VIDEO Polres Gelar Kasus Kejahatan di Wilayah HSS, Penyalahgunaan Sajam Kasus Paling Menonjol

Tajudinnor menambahkan Untuk tahun 2019 nanti Baznas tetap melaksanakan program Hsu Cerdas ini, kemungkinan nantinya ada kenaikan sekitar 30% untuk jumlah penerima beasiswa. "jadi Insya Allah yang belum dapat beasiswa ditahun 2018 akan mendapatkan di tahun 2019," ujarnya, Senin (31/12/2018).

Baca: Peserta Kemah Bakti Pemuda Berhamburan Menyelamatkan Diri, Angin Kencang Terjang 17 Tenda Acara

Kepada Seluruh Donator pihaknya mengucapakan terima kasih atas kepercayaannya yang sudah diberikan berupa sumbangan infak, sedekah dan zakatnya melalui Baznas ini. "Semoga siapapun yang memberikan sumbangan ini bisa mendapat rezeki yang lebih dari Allah SWT dan Allah membalas semua kebaikan ini," ungkapnya.

Selanjutnya pemberian hadiah oleh Baznas HSU kepada siswa siswi berprestasi tingkat Sd, Sltp, Slta dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Kabupaten HSU. (banjarmasinpost.co.id/Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved