Berita Kalteng

BKN Belum Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Erwin Berharap Diterima Sebagai ASN di Kalteng

Hingga, Senin (31/12/2018) belum ada informasi pasti terkait hasil kelulusan dalam seleksi SKB yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu.

BKN Belum Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Erwin Berharap Diterima Sebagai ASN di Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Pelamar CPNS Saat menunggu giliran ikut tes di Markas Batalion 631 Antang Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ratusan pelamar calon pegawai negesi sipil (CPNS) Pemprov Kalimantan Tengah yang telah melakukan seleksi untuk tahap kedua yakni seleksi kompetensi bersama (SKB) masih menunggu pengumuman hasil rekonsiliasi dari BKN.

Hingga, Senin (31/12/2018) belum ada informasi pasti terkait hasil kelulusan dalam seleksi SKB yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu. Namun, pelamar masih menunggu kepastian pengumuman hasil tes tersebut.

"Untuk pelaksanaan SKB sudah kami ikuti, dan saya termasuk optimis bisa diterima sebagai CPNS mendatang, tapi kepastiannya menunggu dari pantia pusat atau BKN, karena belum ada jadwal pasti pengumumannya," ujar Erwin salah satu pelamar, Senin (31/12/2018).

Seleksi kompetensi bersama (SKB) bisa diikuti oleh pelamar yang dinyatakan lolos dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) atau yang masuk dalam rangking yang telah ditentukan panitia, semua berkas pelamar sudah diserahkan ke BKN.

Baca: 50 Ucapan Selamat Tahun Baru 2019, Kata-kata Mutiara Sambut Pergantian Tahun 2018-2019

Baca: 30 Kata Mutiara untuk Ucapan Selamat Tahun Baru 2019, Kirim via WhatsApp, Facebook, Instagram

Baca: Nikita Mirzani Lagi-lagi Bocorkan Soal Pertunangan Syahrini, Benarkah dengan Reino Barack?

Baca: 15 Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2019, Untuk Pasang di Status, Kirim di Facebook dan Sosmed

Jika pelamar CPNS 2018 berhasil mendapatkan passing grade atau nilai batas ambang sesuai dengan persyaratan, atau masuk rangking yang ditentukan, pelamar memasuki tahap seleksi kompetensi bersama

Sementara itu, banyak harapan dari pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalimantan Tengah untuk bisa mendapatkan hasil yang baik dalam pelaksanaan tes menjadi aparatur negara tersebut.

Karena pelaksanaan seleksi CPNS kali ini memang lebih fair dari seleksi yang dilakukan dalam tahun-tahun sebelumnya, apalagi  Kalteng sempat mengalami masa moratorium dalam pelaksanaan seleksi CPNS.

Abdi, warga Jalan Badak Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, merupakan salah satu pelamar yang gagal dalam seleksi CPNS yang lalu, setelah mengikuti sistem seleksi computer assisted tes (CAT).

Namun dia berharap bisa kembali ikut dalam seleksi CPNS untuk tahun berikutnya, karena umurnya masih bisa untuk ikut dalam seleksi tersebut." Ini yang kali kedua saya ikut, tetapi masih berharap ikut lagi dalam tahun depan jika ada pembukaan seleksi lagi," ujarnya.

Formasi Terpenuhi Pakai Sistem Rangking

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Katma F Dirun, mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan rekonsoliasi terkait hasil seleksi dengan BKN sehingga belum bisa memastikan pengumuman hasil seleksi pelamar yang dinyatakan diterima.

"Saat ini masih di proses di BKN semua berkas hasil tes sudah diserahkan ke panitia pusat, kami tinggal menunggu saja, karena belum ada jadwal pasti pengumumannya, tapi kami dapat bocoran kemungkinan Bulan Januari 2019," ujarnya.

Baca: Saat Mulan Jameela Merias Wajah Ahmad Dhani Layaknya Make Up Artist, Mesranya!

Baca: 2 Panduan (Cara) Bikin Best Nine Instagram, Cek 9 Foto Terbaikmu Selama 2018 Jelang Tahun Baru 2019

Baca: Kurir 12 Kg Sabu Ditangkap, Dikuntit dari Banjarmasin Hingga Malang, Petugas Sempat Kehilangan Jejak

Baca: Dir Narkoba Polda Kalsel Sita 2 Kg Sabu dari Tangan Si Kembar Ervan dan Ridho di Malkon Temon

Terkait, penggunaan sistem rangking dalam pelaksanaan seleksi CPNS untuk tahap kedua , Katma memastikan bahwa target formasi yang awalnya diperkirakan tidak terpenuhi saat menggunakan sistem passing grad, kini menjadi terpenuhi.

"Saat adanya ketentuan baru perubahan sistem pasing grad yang beralih ke sistem rangking untuk pelaksanaan seleksi CPNS tahap kedua SKB, bisa dipastikan semua formasi yang dicari akan terpenuhi," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved