Sepak Bola

Bobotoh Sudah Bisa Mendampingi Persib Bandung Berlaga, Ini Syarat Komdis PSSI

Suporter Persib Bandung, bobotoh, telah diizinkan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk mendampingi tim kebanggaannya bermain pada kompetisi musim

Bobotoh Sudah Bisa Mendampingi Persib Bandung Berlaga, Ini Syarat Komdis PSSI
(ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)
Koreo keren bobotoh saat Persib menumbangkan Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 8 Maret 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah sekitar setengah musim kompetisi menjalani sanksi tanpa penonton dan berlaga di luar kandang, Suporter Persib Bandung, bobotoh, telah diizinkan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk mendampingi tim kebanggaannya bermain pada kompetisi musim depan.

Dilansir dari BolaSport.com, Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebelumnya melarang bobotoh memberikan dukungan untuk Persib setelah kasus tewasnya fan Persija beberapa waktu lalu.

Namun, sebagai badan yang memberikan sanksi kepada klub dan suporter yang terkena masalah, Komdis PSSI memiliki persyaratan tersendiri untuk bobotoh.

Hukuman kepada bobotoh dievaluasi sampai akhirnya mereka mulai bisa memberikan dukungan langsung untuk Persib.

Baca: Mbah Putih dan Johar Lin Eng Ditangkap Satgas Mafia Bola, Begini Jawaban Sekjen PSSI Ratu Tisha

Baca: Hasil Liga Inggris - 10 Pemain Manchester United Sikat Bournemouth, Pepet Arsenal, Skor Akhir 4-1

Melihat sikap Komdis PSSI kepada bobotoh, Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, bersuara.

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Kaltim, Senin (31/12/2018), Heru Joko mengaku sangat bersemangat dengn kabar tersebut.

Meskipun, Komdis PSSI masih melarang beberapa hal terkait dukungan secara langsung bobotoh di lapangan, seperti penggunaan atribut dan aksi yel-yel selama pertandingan berlangsung.

"Bobotoh penting untuk pemain ke-12, Persib sangat kehilangan karena terbiasa dengan bobotoh dan sangat berperngaruh," kata Heru.

Baca: Persik Kediri Juara Liga 3 2018, Unggul Agregat Atas SSCS Cilacap dengan Skor 3-2

Baca: Hasil Liga Inggris - Manchester City Lewati Spurs ke Peringkat 2, Sikat Southampton Skor Akhir 3-1

Heru menambahkan setelah Komdis PSSI memberikan izin kepada bobotoh untuk mendukung Persib Bandung, dirinya berkomitmen untuk memperbaiki kesalahan.

"Bobotoh kemarin bagus dan sekarang masih bagus ya, yang pasti kami harap tahun depan memperbaiki semua yang kurang kemarin," katanya.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Komdis PSSI Melunak, Bobotoh Mulai Diizinkan Mendukung Persib Bandung Meski dengan Syarat

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved