Berita Tanahlaut

Gedung Logistik Pemilu 2019 di Tanahlaut Dipertanyakan, Ternyata Tak Semua Kecamatan Ada

Gedung penyimpanan logistik Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan dipertanyakan dalam Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

Gedung Logistik Pemilu 2019 di Tanahlaut Dipertanyakan, Ternyata Tak Semua Kecamatan Ada
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Suasana rapat koordinasi pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Senin (31/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gedung penyimpanan logistik Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan dipertanyakan dalam Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

Itu karena belum semua kantor kecamatan memiliki gedung untuk penyimpanan logistik kotak suara. Sebab, kotak suara itu bakal lama karena proses rekapitulasi suara.

Permasalahan ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Senin (31/12/2018).

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan perlu perlakukan khusus dalam mengamankan kotak suara yang berada di wilayah Kecamatan.

Baca: 33 Kata-kata Mutiara & Ucapan Selamat Tahun Baru 2019 dalam Bahasa Inggris: Happy New Year 2019

Baca: Jelang Tahun Baru 2019, Maia Estianty Unggah 9 Foto Terbaik Best Nine 2018, Semua Tentang Pria ini

Baca: 89 Ucapan Selamat Tahun Baru 2019 dalam Berbagai Bahasa, Jepang, Inggris, Korea Hingga Afrika

Sentot menegaskan seluruh personel polisi di jajaran Polres Tanahlaut akan dikerahkan di tingkat kecamatan untuk mengamankan proses rekapitulasi surat suara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin mengatakan kerawanan Pemilu 2019 lainnya adalah tertukarnya surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar mengatakan senang dengan inisiatif Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan yang menggelar rapat koordinasi tersebut.

Menurut Arif Mukhyar, pihaknya akan melakukan menghubungi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan untuk melakukan inventarisasi gedung untuk logistik kotak suara.

Jika ada panitia pemilih kecamatan yang tidak memadai menyimpan logistik Pemilu 2019, maka diupayakan dengan menyewa gedung untuk menyimpan logistik Pemilu 2019 selama proses pemilihan dan rekapitulasi suara suara.

"KPU akan mengupayakan anggaran untuk menyewa gudang penyimpanan di PPK," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved