Bumi Sanggam

Rangsang Partisipasi Pemilih, KPU Balangan Gelar Kursus Kepemiluan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan menggelar kursus kepemiluan menuju Pemilu serentak legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2019, Kamis.

Rangsang Partisipasi Pemilih, KPU Balangan Gelar Kursus Kepemiluan
HO/KPU Balangan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan menggelar kursus kepemiluan menuju Pemilu serentak legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2019, kemarin Kamis (27/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan menggelar kursus kepemiluan menuju Pemilu serentak legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2019, Kamis (27/12/2018).

Diketahui kegiatan ini bertujuan guna merangsang partisipasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019. Kursus kepemiluan ini menghadirkan komisioner KPU Balangan sebagai narasumber dan perwakilan berbagai organisasi serta komunitas kepemudaan, seperti karang taruna, KNPI, dan komunitas otomotif sebagai peserta.

Ketua KPU Balangan Sarpani menyampaikan, kursus kepemiluan ini bukan hanya bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, tapi juga memberikan pemahaman bagaimana sebagai warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu.

Kursus kepemiluan ini, kata Sarpani, dilaksanakan sebagai bagian dari usaha KPU Balangan dalam penyebarluasan informasi terkait pelaksanaan dan tata cara memilih yang benar dalam Pemilu.

“Peserta kursus ini nantinya diharapkan bisa menjadi agen dalam penyebarluasan informasi pemilu di tengah-tengah masyarakat, selain mengedukasi diri, anggota keluarga, dan lingkungannya,” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, kursus kepemiluan ini sangat penting, karena seluruh elemen bangsa punya tanggungjawab dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu, khususnya masyarakat luas.

Ia berharap masyarakat akan menggunakan hak pilihnya dan ikut serta menyukseskan Pemilu 2019. Adanya kursus dan sosialisasi ini memudahkan KPU untuk menjelaskan dan memberitahukan hal-hal yang dirasa perlu pada pemilih.

“Setiap individu harus menyadari satu suara yang dimiliki sangat berharga dalam menentukan keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan ke depannya,” pungkasnya.(*/Aol)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved