Berita Kabupaten Banjar

Satpam Dukung Polri Terkait Pengamanan Pemilu 2019, Ini Kata Kapolres Banjar

olri memerlukan dukungan dan peran aktif TNI dan seluruh komponen masyarakat termasuk satuan pengamanan (Satpam).

Satpam Dukung Polri Terkait Pengamanan Pemilu 2019, Ini Kata Kapolres Banjar
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete pada Peringatan Ke-38 tahun 2018 hari ulang tahun Satuan Pengamanan di halaman Mapolres Banjar, Senin (31/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Menyambut pesta demokrasi pada Pileg dan Pilpres yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, akan terjadi kerawanan yang harus diantisipasi dalam menghadapi hal tersebut. Polri memerlukan dukungan dan peran aktif TNI dan seluruh komponen masyarakat termasuk satuan pengamanan (Satpam).

Diungkapkan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete pada Peringatan Ke-38 tahun 2018 hari ulang tahun Satuan Pengamanan di halaman Mapolres Banjar, Senin (31/12). HUT Satpam kali ini mengangkat tema Pemulihan Profesi Satpam Indonesia Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019.

Lebih lanjut, Takdir Mattanete mengatakan, satuan pengaman memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dan sebagai mitra polri yang ikut memelihara kamtibmas dan satpam dituntut untuk semakin profesional dan menginplementasikan tugas-tugasnya.

“Dalam mewujudkan postur satpam yang semakin unggul maka diperlukan manajemen sumber daya manusia yang optimal serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada garda pratama, gada madya maupun garda utama,” kata Takdir.

Baca: Kurir 12 Kg Sabu Ditangkap, Dikuntit dari Banjarmasin Hingga Malang, Petugas Sempat Kehilangan Jejak

Baca: Dir Narkoba Polda Kalsel Sita 2 Kg Sabu dari Tangan Si Kembar Ervan dan Ridho di Malkon Temon

Baca: 50 Ucapan Selamat Tahun Baru 2019, Kata-kata Mutiara Sambut Pergantian Tahun 2018-2019

Baca: 30 Kata Mutiara untuk Ucapan Selamat Tahun Baru 2019, Kirim via WhatsApp, Facebook, Instagram

Hadir Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto di Mapolres Banjar. Dandim Martapura juga mengatakan kesiapan Satpam sebagai mitra kepolisian tentunya tak lepas keikut sertaan peran Kodim Martapura dalam mendukung Polres Banjar pada pengamanan Pemilu dan Pilpleg 2019 mendatang di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

“Kerawanan di sejumlah wilayah di dua kota ini menjelang Pesta Demokrasi Pemilu, saya sudah berikan arahan kepada Danramil dan Babinsa agar berkoordinasi dengan Polsek, Camat dan perangkat desa sehingga tidak terjadi meluas, jika perlu Babinsa dengan Babinkamtibmas, kepala desa atau lurah turun memberikan sosialisasi warga desa binaannya,” katanya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan atraksi ketangkasan bela diri. Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Banjar Wakapolres Banjar serta Jajaran Kasat , Kabag, dan Kapolsek Polres dan seluruh Satpam. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved