Berita Amuntai

Cat Pasar Induk Amuntai Terlihat Kusam, Warga Minta Segera Dicat Ulang Agar Lebih Indah

Pasar Induk Amuntai menawarkan harga harga barang yang lebih terjangkau, ditambah dengan pilihan barang yang juga sangat banyak.

Cat Pasar Induk Amuntai Terlihat Kusam, Warga Minta Segera Dicat Ulang Agar Lebih Indah
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Kondisi Pasar Induk Amuntai sudah terlihat kusam dan harus segera dicat ulang agar kembali terlihat indah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pasar Induk Amuntai merupakan pasar terbesar di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pasar ini tidak hanya dikunjungai warga HSU namun juga dari luar daerah.

Bukan rahasia lagi bahwa pasar Induk Amuntai menawarkan harga harga barang yang lebih terjangkau, ditambah dengan pilihan barang yang juga sangat banyak. Namun sayangnya saat ini pasar induk Amuntai perlu pemugaran karena beberapa tempat sudah terlihat kurang indah.

Ornamen tiang tiang didepan pasar catnya mulai pudar dan menghitam, sehingga kurang baik dilihat. Rina warga HSU mengatakan halaman depan pasar amuntai padahal cantik jika dirawat karena ada ukiran dari kayu.

"Jika diperbaiki mungkin bisa dijadikan spot untuk berfoto karena bagus dan unik," ujarnya.

Baca: Akhirnya! Aura Kasih Pamerkan Foto Pernikahan dengan Eryck Amaral, Lihat Keseruannya

Baca: Peristiwa Aneh di Makam Andi Seventeen, Korban Tsunami Banten Dirasakan Erix Soekamti

Baca: Perbedaan Maia Estianty-Irwan Mussry dan Mulan Jameela-Ahmad Dhani Saat Rayakan Tahun Baru 2019

Pasar yang terletak di Jalan Abdul Aziz Kecamatan Amuntai Tengah ini mampu menampung hingga 500 pedagang dari berbagai macam jenis barang dagangan.

Mulai dari sayuran, ikan, sembako, baju hingga bahan bangunan swmua bisa didapatkan di pasar Induk Amuntai. Pasar Induk Amuntai memiliki bangunan tiga lantai, meskipun lantai tiga masih banyak yang kosong namun sebagian pedagang lebih memilih untuk berjualan di halaman pasar dengan membangun tempat untuk berjualan sendiri.

Rina menambahkan dengan adanya pemugaran pasar bisa menambah keindahan dan kenyamanan para pengunjung.

Terpisah Wahyu salah satu pengurus pasar mengatakan memang sudah cukup lama pasar belum dilakukan pengecatan ulang. Namun untuk membersihkan pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah twemasuk Dinas kebersihan.

"Kami pernah bersama dengan ASN membersihkan pasar dengan cara goting royong, dan kami akan melakukaan kegiatan tersebut secara berkala," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved