Berita Kabupaten Banjar

Sambut Tahun Baru 2019, Paman Birin dan ASN Pemprov Gelar Salat Hajat

Lantunan Salawat Nabi Muhammad SAW terdengar teduh di area Panggung Utama, Tempat Rekreasi Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar

Sambut Tahun Baru 2019, Paman Birin dan ASN Pemprov Gelar Salat Hajat
Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, para ulama, tokoh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel menggelar acara sambut Tahun Baru 2019 dengan bersalawat di Panggung Utama, Tempat Rekreasi Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (31/12) petang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lantunan Salawat Nabi Muhammad SAW terdengar teduh di area Panggung Utama, Tempat Rekreasi Kiram Park,  Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (31/12) petang.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,  para ulama, tokoh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemprov Kalsel, larut dalam suasana  khusyuk mengikuti syair-syair Maulid Nabi Muhammad.

Tak lama kemudian, azan magrib berkumandang. Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel bersama ratusan jamaah melaksanakan Salat Magrib dan Hajat. Kemudian membaca Surah Yasin dilanjutkan dengan Salat Isya Berjamaah.  

 Kegiatan religius ASN Pemprov Kalsel itu dalam rangka doa bersama menjelang tutup tahun 2018.  Mereka berdoa agar  Kalimantan Selatan dan Bangsa Indonesia pada  umumnya senantiasa dilindungi dari berbagai bencana dan rakyatnya dianugerahi kesejahteraan.

Baca: Korban Tsunami Terdampar 9 Hari di Pohon Mati, Bertahan Makan Sampah Laut Hingga Ditemukan TNI AL

Baca: Usia Sama 7 Tahun dan Meningglnya Pun Bersama, Ini Fakta 2 Bocah Ditabrak Motor Usai Petik Rambutan

“Kegiatan Salat Magrib, Hajat dan Isya Berjamaah bersama para ulama dan masyarakat serta ASN ini,  sebagai ungkapan syukur  menjelang  terlewatinya  tahun 2018 dengan  pencapaian positif  atas kinerja pembangunan daerah menuju target  2019,”  papar Paman Birin, saat memberikan sambutan. 

Dituturkan, kegiatan salat hajat dan doa bersama di setiap malam pergantian tahun di masa mendatang akan dilaksanakan  secara rutin.

Ini sebagai wujud ungkapan syukur atas karunia dan nikmat yang dianugerahkan Allah untuk Kalsel.

Paman Birin dalam sambutannya juga mengungkapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat atas partisipasi mendukung percepatan visi pembangunan menuju Kalsel Mandiri dan Terdepan, Lebih Sejahtera,  Berkeadilan, Berdikari dan Berdaya Saing. 

 “Ulun (saya,red)  juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para tuan guru dan ulama atas doa dan munajat pian sabarataan (semua) bagi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.(*)

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved