Berita Kotabaru

Sekitar 2.000 Pengunjung Banjiri Pantai Gedambaan, Kritisi Kehadiran Pedagang Dadakan di Lokasi

Empat destinasi andalan daerah ini yakni, obyek wisata Siringlaut, Tumpang Dua, Hutan Merati terlebih pengunjung yang memadati Pantai Gedambaan.

Sekitar 2.000 Pengunjung Banjiri Pantai Gedambaan, Kritisi Kehadiran Pedagang Dadakan di Lokasi
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Terkesan kumuh, karena pedagang berjualan di area yang semestinya jadi tempat bersantai pengunjung wisata. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Menjadi momentum tahunan, setiap libur akhir tahun pelancong membludak memenuhi obyek wisata. Tidak kecuali di Kabupaten Kotabaru, sejak kemarin sampai hari ini lokasi wisata terus dipadati pengunjung.

Pantauan banjarmasinpost.co.id di lapangan, empat destinasi andalan daerah ini yakni, obyek wisata Siringlaut, Tumpang Dua, Hutan Merati terlebih pengunjung yang memadati Pantai Gedambaan.

Tiidak kurang dari 2.000 pengunjung mayoritas dari lokal Kabupaten Kotabaru, itu mulai pagi hingga siang hari terus berdatangan ke obyek wisata pantai yang berjarak lebih kurang 14 kilometer dari pusat kota Kotabaru.

Saking padatnya pengunjung yang kebanyakan datang dengan keluarga, hampir tidak menyisakan ruang bersantai seperti gazebo.

Meski demikian, tidak menyurutkan susana kegembiraan mereka. Walau sebagian besar pengunjung harus memilih duduk di pasir dengan beralaskan tikar.

Baca: Diterjang Badai dan Hujan Pengunjung Pantai Takisung Kocar-kacir Mencari Tempat Berlindung

Baca: Detik-detik Sebelum Meninggalnya Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu Terungkap, Ternyata Makan Buah Ini

Baca: Mantan Manager Olga Syahputra Ungkap Fakta Soal Uta Syahputra yang Ditawari Kerja Kriss Hatta

Tidak sedikit pula dari pengunjung yang hilir mudik, berjalan kaki menyisir sepanjang pantai dan area wisata yang dalam dua tahun terakhir terus dibenahi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru.

Namun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak hanya pelancong memadati hampir seluruh area wisata.

Di beberapa titik lokasi wisata menjadi pusat berkumpulnya pelacong, juga ditempatkan pedagang dadakan. Sehingga menimbulkan kesan, wisata Pantai Sarangtiung bak pasar.

Pedagang di tempatkan di tiga titik antara lain di belakang panggung pertama, area taman sekitar cottage, dan gazebo, membuat kesan lokasi wisata bak pasar.

Selain pedagang menjual sovenir, namun ada pula pedagang yang menjual tas dan pakaian.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved