Berita Banjarmasin

Selama 2018, 18 Oknum Polisi di Kalsel Dipecat, 178 Orang Lakukan Pelanggaran Disiplin

Terbukti pada 2018 ini ada 18 oknum anggota kepolisian Polda Kalimantan Selatan yang mengalami Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Selama 2018, 18 Oknum Polisi di Kalsel Dipecat, 178 Orang Lakukan Pelanggaran Disiplin
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani saat press conference akhirl tahun 2018 di Polda Kalsel 31 Desember 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan terus berupaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Aparat pun diharapkan menjalankan tugas sesuai dengan aturan kaidah-kaidah yang ada. Jika berprestasi tentunya reward atau penghargaan akan diterima.

Namun jika melanggar aturan pihak pimpinan pun dengan tegas menegakkan peraturan yang ada. Terbukti pada 2018 ini ada 18 oknum anggota kepolisian Polda Kalimantan Selatan yang mengalami Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Ini diungkapkan langsung Kapolda Irjen Yazid Fanani pada pres relese akhir tahun.

"Polisi ada kaidah dan aturan, melanggar ada sidang disiplin, jika pelanggaran berat tentunya ada kode etik profesi, jika terlibat pidana berlaku hukum pidana," paparnya.

Baca: Klarifikasi Via Vallen Soal Isu Jadi Tersangka Kasus Endorse Kosmetik Ilegal di Polda Jatim

Baca: Ifan Seventeen Akhirnya Bisa Jawab Pertanyaan Menyentuh Dylan Sahara, Diselingi Lagu Lady Gaga

Baca: Daftar Artis Terkaya Indonesia, Sule Ungguli Syahrini & Nagita Slavina, Lalu Raffi Ahmad & Tukul?

Menurutnya hal ini agar fair dimana jika melanggar maka akan ditindak dan pihaknya berkomiitmen hal ini agar institusi Polri semakin baik.

Adapun untuk 2018 untuk pelanggaran disiplin ada 178 anggota, kode etik profesi 18 orang, pelanggaan tindak pidana 13 orang dan PTDH 18 orang.

Sedangkan untuk 2017 pelanggaran disiplin 261 orang, kode etik profesi 22 orang, pelanggaran tindak pidana 4 orang dan PTDH 14 orang.

Dimana untuk pelanggaran disiplin turun 84 aatau 31,80 persen, kode etik profesi turun 4 orang atau 18,8 persen, pelanggaran tindak pidana naik 9 orang atau 22, 5 persen, PTHD naik 4 orang. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved