Kriminalitas Tanahbumbu

15 paket Sabu Gagal Edar Untuk Pesta Tahun Baru di Tanahbumbu, Pelaku Keburu Dibekuk

jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanahbumbu berhasil menghentikan peredaran sabu di wilayah Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

15 paket Sabu Gagal Edar Untuk Pesta Tahun Baru di Tanahbumbu, Pelaku Keburu Dibekuk
HO/Polres Tanahbumbu
Tersangka pengedar sabu yang dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Tanahbumbu di Kusan Hilir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - 15 paket sabu-sabu untuk pesta penyambutan malam pergantian tahun 2018 ke 2019, gagal diedarkan.

Pasalnya, jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanahbumbu berhasil menghentikan peredaran sabu di wilayah Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Dimana saat malam pergantian tahun menjadi pusat ke ramaian yang dengan tujuan kunjungan adalah Pantai yang rata-rata berada diwialyah Pagatab. Namun, sebelum pelaku mengedarkannya, polisi lebih dulu menangkapnya dan membawanya ke dalam sel jeruji besi meilik polres Tanahbumbu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (31/12/18) sekitar pukul 21.30 wita di Jalan Annur Gang Bahagia III Deaa Pasar Bary Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Jawaban Dul Jaelani yang Dijodohkan Maia Estianty dengan Aaliyah Massaid, Reaksi Irwan Mussry?

Baca: Peristiwa Aneh di Makam Andi Seventeen, Korban Tsunami Banten Dirasakan Erix Soekamti

Baca: Jadwal Piala AFF U-22 2019 : Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar di Laga Pertama, Timnas Belum Dibentuk

Adalah Ahmd Safaruddin alias Amat (27) yang ditangkap didepan rumahnya. Pelaku tak bisa berkutik setelah polisi melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah paket yang cukup banyak.

Mendapati barang bukti tersebut, pelaku tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Dia pun gagal berpesta menyambut malam pergantian tahun itu karena harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Hal ini dibenarkan Kanit Narkoba Polres Tanbu, Aipda Muhdian Noor, Rabu (2/1/19). Dia mengatakan penangkapan itu bisa dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Sebelum penangkapan, polusi terlebih dahuku melakukan penylidikan hingga akhirnya melakukan penangkapan.

"Dari tangan pelaku, kami menemukan barang bukti sbanyak 15 paket narkotika jenis sabu seberat 31,98 gram, 4 butir narkotika jenis Extacy seberat 1,06 gram,1timbangan digital, 1handphone merk Nokia warna hitam, kantong warna kain warna hitam dan sendok plastik," katanya.

Setelah itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk diproses lebih lanjut lagi. Kini pelaku juga sudah mendekam dalam sel jeruji besi milik Polres Tanahbumbu. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved