Berita Hulu Sungai Selatan

HSS Percepat Proses Pembangunan Islamic Center, Rencananya di Sini Lokasinya

Proses Pembangunan Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus digenjot. Rabu, (2/1) kembali dilakukan rapat persiapan pembangunan Islami

HSS Percepat Proses Pembangunan Islamic Center, Rencananya di Sini Lokasinya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Proses Pembangunan Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus digenjot. Rabu, (2/1) kembali dilakukan rapat persiapan pembangunan Islamic Center. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Proses Pembangunan Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus digenjot. Rabu, (2/1) kembali dilakukan rapat persiapan pembangunan Islamic Center.

Kegiatan ini dilaksanakan di Majelis Talim Al Hidayah Kapuh Madani, Kecamatan Simpur yang dihadiri Pj Sekda HSS H Hubriansyah dan Ketua MUI Kabupaten HSS HM Riduan Baseri.

Selain itu turut hadir perwakilan warga desa sekitar tempat pembangunan Islamic Center, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS H Saribuddin, Camat Sungai Raya, Susilo Adianto serta para pengurus MUI Kabupaten HSS, para alim ulama hingga Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat sekitar lokasi tempat pembangunan.

Pj Sekda Kabupaten HSS H Hubriansyah mengatakan visi misi Pemerintah Kabupaten HSS diantaranya yakni untuk mensejahterakan masyarakatnya dunia dan akhirat.

Baca: 15 paket Sabu Gagal Edar Untuk Pesta Tahun Baru di Tanahbumbu, Pelaku Keburu Dibekuk

Baca: Saat Selfie Ayah dan Dua Anak Tewas Tenggelam, Sang Ibu Berhasil Selamatkan Si Kembar

Baca: Lakalantas di Kalteng 2018 Mencapai 756 Kasus, Sebagian Besar Karena Jalan Rusak dan Masalah Alam

“Untuk mencapainya, banyak hal yang harus dilalui. Pemerintah daerah berharap kepada semua pihak terkait, agar saling bahu membahu untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun Islamic Center," katanya.

Pertemuan yang dilakukan itu, dikatakannya selain untuk bersilaturahmi, tentunya juga membicarakan segala hal, terkait rencana pembangunan Islamic Center.

"Islamic Center rencananya akan dibangun di sekitar lokasi Tugu 2 Desember, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya. Selain sebagai kebanggaaan daerah nantinya, Islamic Center juga akan dijadikan tempat pembelajaran agama, serta sentra ekonomi HSS," jelasnya.

Secara alur lalu lintas, tempat itu akan menjadi rest area atau tempat persinggahan bagi orang-orang yang melakukan perjalanan antar kota maupun antar provinsi.

Dengan dijadikannya Islamic Center sebagai pusat pembelajaran, transaksi ekonomi, hingga wisata religi, diharapkan nantinya mampu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat HSS.

Ketua MUI HSS H M Riduan Baseri menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten HSS untuk penentuan lokasi pembangunan Islamic Center. Dikatakannya, bangunan utama Islamic Center adalah masjid, untuk itu masjidlah yang akan menjadi fokus utama dalam pembangunan Islamic Center nanti.

“Pertama nanti kita bangun masjid, kemudian bisa Sekretariat MUI, Baznas, dan ada juga rencana membangun perpustakaan kitab-kitab,” ungkapnya.

Senada dengan Pj Sekda HSS, Guru Kapuh ini juga mengharapkan, Islamic Center tersebut nantinya bisa jadi pusat pembelajaran dan dakwah Agama Islam, khususnya di Kabupaten HSS (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved