Berita Tanahbumbu

Jalan Menuju Puskesmas Satui Rusak Parah, Sudian Noor Janji Akan Lakukan Pengaspalan

Warga di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu yang hendak berurusan dengan kecamatan, puskesmas dan Polsek Satui.

Jalan Menuju Puskesmas Satui Rusak Parah, Sudian Noor Janji Akan Lakukan Pengaspalan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Warga di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu yang hendak berurusan dengan kecamatan, puskesmas dan Polsek Satui 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu yang hendak berurusan dengan kecamatan, puskesmas dan Polsek Satui, hingga saat ini terus mengeluh.

Pasalnya, jalan menuju tiga tempat pelayanan ini, warga lebih dulu disuguhkan dengan jalan yang rusak dan cukup parah. Banyak lubang besar dan belum diaspal.

Akibatnya, saat cuaca kemarau, mereka harus menghirup debu. Sementara saat musim hujan, mereka akan menikmati kubangan-kubangan yang ada.

Sebab itu, warga pun mengeluhkan dan menyampaikannya ke Camat Satui, Hery Kurbiansyah. Sebab masyarakat dirugikan dengan jalan trsebut apalagi yang sedang sakit harus melewati jalan rusak.

Baca: Jawaban Dul Jaelani yang Dijodohkan Maia Estianty dengan Aaliyah Massaid, Reaksi Irwan Mussry?

Baca: Penampakan Nagita Slavina Tertidur Diposting Raffi Ahmad, Sebut Mirip Tokoh di Kungfu Hustle

Setelah itu, Hery Kurbiasnyah pun menyampaikan keluhan yang dirasakan masyarakat kepada Bupati Tanahbumbu, H Sudian Noor disebuah acara di Satui.

Dia menyampaikan, jalan yang ada dari jalan raya memang sudah teraspal, namun hanya sebagian saja. Sebab itu, masyarakat sangat mengharapkan agar jalan tersebut kembali diaspal.

"Masyarakat sudah mengeluh, karena jalan yang beraspal terputus. Kami meminta agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan," katanya.

Keluhan tersebut disambut positif oleh Bupati Tanahbumbu, H Sudian Noor. Dia mengatakan keluhan tersebut sudah sampai dan jalan tersebut akan diperbaiki tahun 2019 ini.

"Sudah ada perencanaan dan jalan ini akan diaspal dalam waktu dekat ini. Semuanya masuk perencanaan lelang awal tahun ini dan pertengahan Februari diperkirakan sudah ada pemenangnya dan mulai dikerjakan,"katanya.

Baca: Temuan Aneh di Dasar Laut Sekitar Gunung Anak Krakatau Pasca Tsunami Banten (Tsunami Selat Sunda)

Baca: Jadwal, Syarat & Cara Pemberkasan CPNS 2018 Kemendikbud, Link Pengumuman Hasil Kelulusan

Kepala Dinas PUPR Tanbu Setia Budi, menambahkan, jalan tersebut sudah masuk anggaran dan dikerjakan tahun ini juga. Pekerjaan sedang proses tahap lelang.

"Panjang jalan yang akan diaspal sekitar 1 Km sampai dengan depan Puskesmas Satui untuk menyambung aspal yang ada sebelumnya," katanya, Rabu (2/1/19). (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved