Bertakwa

20 PPK Dilantik untuk 10 Kecamatan

Untuk sukseskan Pemilu yang akan diselenggarakan pada April mendatang dilantiklah 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

20 PPK Dilantik untuk 10 Kecamatan
istimewa/ Dok Humas HSU
Sebanyak 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di setiap kecamatan, Rabu (02/01/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Untuk sukseskan Pemilu yang akan diselenggarakan pada April mendatang dilantiklah 20 orang Panitia Pemilihan KEcamatan (PPK) yang bertugas di setiap kecamatan, Rabu (02/01/2018).

Sebanyak 20 orang anggota PPK akan bertugas di 10 Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi yang di laksanakan KPUD HSU sesuai dengan pasca putusan Mahkamah Konstitusi untuk Pemilu Tahun 2019. Sebanyak 20 orang anggota PPK yang baru dilantik akan di tempatkan di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ketua KPUD Kabupaten HSU Rina Mei Saputri dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPK se Kab HSU, melalui kegaiatan anggota PPK yang dilantik resmi bertugas mulai hari ini dan selanjutnya akan bertugas selama 6 bulan ke depan.

Ketua KPUD Kabupaten HSU Rina Mei Saputri saat melantik 20 PPK di Kabupaten HSU
Ketua KPUD Kabupaten HSU Rina Mei Saputri saat melantik 20 PPK di Kabupaten HSU (istimewa/ Humas HSU)

Selanjutnya Ketua KPUD Kabupaten HSU Rina Mei Saputri berharap kepada anggota PPK yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga intregitas dalam  melaksanakan rangkaian kegiatan Pemilu pada tahun ini.

“Mengenai isu yang berkembang saat ini mengenai kotak suara dan orang gila di masukkan dalam daftar pemilih sebenarnya bukan orang gila yang memang sudah tidak mempunyai kemampuan berpikir secara rasional lagi namun para penyandang disabilitas mental  yang saat ini di data oleh KPU,” ujarnya.

 Mengenai kotak suara yang saat ini memakai bahan kotak juga sebenarnya hal ini sudah di laksanakan pada pemilu tahun 2009 dan 2017 yang tidak ada masalah dalam penggunaan kotak suara tersebut bahkan kini dengan satu sisi dibuat trasparan agar mempuat hasil pemilu menjadi transparan serta meminimalisasi potensi manipulasi pada proses pergerakan hasil pemilu dari tps ke PPS dan PPK.

Bupati Hulu Sungai Utara dalam sambutannya menyampaikan syukur dan menyambut baik terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK tambahan  se Kabupaten HSU.

Ketua KPUD Kabupaten HSU Rina Mei Saputri saat melantik 20 PPK untuk disebar di Kabupaten HSU
Ketua KPUD Kabupaten HSU Rina Mei Saputri saat melantik 20 PPK untuk disebar di Kabupaten HSU (istimewa/ Humas Pemkab HSU)

Dengan dengan doa mudah-mudahan anggota PPK yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik baiknya,sebagaimana di ketahui bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini berbeda dengan pelaksanaan pemilu pada tahun sebelumnya karena pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 akan memilih anggota DPRD Kabupaten,anggota DPRD provinsi,anggota DPD,anggota DPRI dan Presiden dan Wakil Presiden RI sehingga mempunyai tantangan tersendiri untuk di hadapi.

Bupati HSU berharap anggota PPK dapat berkoordinasi dengan baik dengan camat atau pun pihak yang kompeten dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

“Kita sama sama saling mendukung untuk menciptakan suasana Pemilu damai dan sejuk,” ujar Wahid. Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1001 Amuntai, perwakilan Kapolres HSU dan perwakilan Kajari HSU serta para camat se Kabupaten HSU. (banjarmasinpost.co.id/ reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved