Berita Banjarmasin

Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir IV 2019, Berikan Total Hadiah Rp 31,5 Juta

Bertempat panggung utama pameran hari jadi Kab Barito Kuala, di Lapangan Bola 5 Desember Marabahan, pada Senin (7/1/2019) malam.

Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir IV 2019, Berikan Total Hadiah Rp 31,5 Juta
istimewa
Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir IV 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar), Kabupaten Barito Kuala akan menyelenggarakan Festival Karya Tari Daerah Serumpun Melayu Pesisir IV.

Bertempat panggung utama pameran hari jadi Kab Barito Kuala, di Lapangan Bola 5 Desember Marabahan, pada Senin (7/1/2019) malam.

Dijelaskan Ketua Pelaksana Teknis Kegiatan, Kasmudin, kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kreativitas terhadap grup tari agar tetap berkreasi, eksis, dan berkembang.

"Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menunjang pengembangan tari daerah Melayu pesisir yang ada di Kalimantan," kata Kasmudin.

Para peserta yang ikut serta pada festival ini sanggar yang berasal dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. "Ada 12 peserta saat ini yang sudah memastikan mengikuti festival ini," tuturnya.

Baca: Head to Head & Prediksi Manchester City vs Liverpool Live RCTI Liga Inggris Pekan 21 Malam Ini

Baca: Sosok Asli Irwan Mussry Dibocorkan Maia Estianty Saat Liburan Bareng Al El Dul, Bikin Jatuh Cinta

Baca: Respons Maia Estianty Tentang Karma yang Sedang Bersama Irwan Mussry Al El Dul, Sindir Ahmad Dhani?

Total hadiah Rp 31,5 juta yang diberikan kepada peserta yang memberikan penyajian terbaik. "Total ada enam pemenang, tapi ada juga juara penata musik, tari, dan rias terbaik. Untuk juara satu dapat uang pembinaan Rp 7 juta, piagam, dan tropi," tambahnya.

Ia memastikan penyajian festival tahun ini akan berlangsung lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. "Kami sebagai penyelenggara sudah meningkatkan seperti lightning yang ditingkatkan," sebutnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan tari melayu pesisir, ia sarankan bisa datang langsung ke lokasi penyelenggaraan. "Acara ini terbuka untuk umum," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved