Bumi Antaluddin

Kemenag Kabupaten HSS Peringati HAB Ke-73

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 di halaman kantor Kemenag setempat

Kemenag Kabupaten HSS Peringati HAB Ke-73
istimewa/ Dok Humas HSS
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 di halaman kantor Kemenag setempat, Kamis (3/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 di halaman kantor Kemenag setempat, Kamis (3/1/2019).

Peringatan yang mengusung tema Jaga Kebersamaan Umat ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS.

Kepala Kemenag HSS H Saribuddin mengucapkan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak sehingga terselenggaranya peringatan HAB ke-73.

“Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar jajaran Kemenag HSS mampu menjadi ASN yang bertaqwa, bertanggungjawab serta bijaksana, dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya," katanya.

Bupati HSS pasangkan satya lencana kepada Kepala Kemenag HSS
Bupati HSS pasangkan satya lencana kepada Kepala Kemenag HSS (istimewa/ Dok Humas HSS)

Pada kegiatan HAB ke 73 itu, diharapkan menumbuhkan semangat ikhlas beramal dan mengabdi, selalu berkomitmen membangun Kabupaten HSS yang sejahtera, agamis, produktif, cerdas, inovatif, dan teknologis untuk sejahtera dunia dan akhirat.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan melalui peringatan HAB tahun ini mengingatkan pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 terutama sila ketuhanan Yang Maha Esa, pada pembukaan dan pasal 29 UUD.

Fikry juga mengajak jajaran Kemenag, khususnya di tahun politik sekarang ini untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, serta menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kemenag sudah digariskan, yaitu meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama.

Meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah,” kata Bupati yang membacakan sambutan menteri agama RI Lukman Hakim.

Sementara itu, saat peringatan HAB juga dilakukan penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN Kemenag HSS yang sudah mengabdi selama 30 dan 20 tahun. Serta diserahkan hadiah lomba olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan HAB ke-73.

Ada lima ASN yang mendapatkan Satya Lencana Karya Satya, satu di antaranya kepala Kemenag HSS H Saribbudin. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved