Bertakwa

Meriahnya Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama di HSU

Ratusan pegawai Kemenag Kabupaten HSU berkumpul di halaman Kantor Kemenag untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB)ke-73.

Meriahnya Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama di HSU
Humas Pemkab HSU
Ratusan pegawai Kemenag HSU berkumpul di halaman Kantor Kemenag di Amuntai untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kamis (03/01/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Ratusan pegawai Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berkumpul di halaman Kantor Kemenag di Amuntai untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kamis (03/01/2018).

Selain dihadiri oleh keluarga besar Kemanag Kabupaten HSU, juga dihadiri Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, anggota forkopimda HSU, Ketua TP. PKK Kabupaten HSU dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati HSU H Abdul Wahid menjadi pembina upacara HAB yang mengangkat tema “Jaga Kebersihan Umat”. Pada kegiatan itu, selain dibacakan riwayat singkat berdirinya kemenag Kabupaten HSU, juga dibacakan nilai-nilai budaya kerja yang diikuti ASN Kemenag Kabupaten HSU yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan

Bupati HSU Abdul Wahid memberikan sambutan di hari Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Kamis (03 01 2018).
Bupati HSU Abdul Wahid memberikan sambutan di hari Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Kamis (03 01 2018). (Humas Pemkab HSU)

Menteri Agama RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Wahid mengatakan bahwa berdirinya kemenag memberikan pengaruh yang besar terhadap perjalanan kehidupan bangsa dari dulu hingga sekarang.

Menag menegaskan bahwa melalui peringatan ini, kita diingatkan kembali akan jaminan hak beragama dalam pelaksanan pancasila dan undang undang dasar 1945.

Menteri Agama juga mengingatkan, saat ini kita berada di tahun politik, sehingga menjadi kewajiban bagi warga negara untuk menjaga kebersamaan umat, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan HAB ke 73 tahun ini.

“Diharapkan masyarakat mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai sesama sebagai perwujudan dari sikap toleransi,” ujarnya.

Ratusan pegawai Kemenag HSU berkumpul di halaman Kantor Kemenag di Amuntai untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Kamis (03 01 2018).
Ratusan pegawai Kemenag HSU berkumpul di halaman Kantor Kemenag di Amuntai untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Kamis (03 01 2018). (hu)

Selain itu, Menag juga mengajak agar masyarakat bisa memghadirkan energi kebersamaan, menjauhkan diri dari finah dan hoax sehingga harmonisasi dan kerukunan hidup bisa diwujudkan di tengah-tengah masyarakat.

 Di akhir sambutannya Menag juga mengingatkan agar ASN di lingkungan Kemenag membudayakan nilai nilai kerja yaitu integritas, profesionalitas, tanggungjawab, inovasi dan keteladanan agar pelayanan bagi publik dan pelaksanaan pemerintahan bisa berlangsung secara profesional dan akuntabel. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved