Public Services

Normalisasi Sungai dan Jembatan

Assalammualaikum wr. wb. Yth. Kabid Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, saya memberi saran dan usulan tolong Sungai Veteran dinormalisasikan

Normalisasi Sungai dan Jembatan
banjarmasinpost.co.id/aya suganto
Jalan Veteran di Banjarmasin tidak jadi searah. Padalah sebelumnya, Pemko Banjarmasin merencanakannya menjadi searah. Ternyata keweanangan jalan ini ada di Pemprov Kalsel. 

BANJARMASIN - Assalammualaikum wr. wb. Yth. Kabid Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, saya memberi saran dan usulan tolong Sungai Veteran dinormalisasikan dan penyeragaman jembatan gantung di kawasan tersebut, terima kasih. 081253985500

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas masukan dan sarannya. Normalisasi Sungai Veteran akan dilakukan setelah pelaksanaan pembangunan perkuatan tebing (siring) Sungai Veteran selesai dikerjakan, karena memang Sungai Veteran masih berfungsi sebagai drainase primer yang harus tetap dijaga, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga oleh warga masyarakat.

Perlu disampaikan juga bahwa di sepanjang Sungai Veteran akan dibangun pile slab sebagai akses jalan warga yang ada tepian Sungai Veteran, sehingga kedepan tidak ada lagi jembatan-jembatan yang melintang di sungai veteran dan pada akhirnya sungai akan diapit oleh jalan di sisi kiri kanannya.

HIZBULWATHONI, ST
Kabid Sungai DPUPR Kota Banjarmasin

Keramik Trotoar Licin
BANJARMASIN - Yth. Pihak terkait pembuatan trotoar di sepanjang jalan A Yani. Saya selaku pengendara untuk akses masuk ke RSUD Ulin Banjarmasin sering terpeleset di depan pintu masuk, karena struktur trotoar yang jadi penghubung jalan masuk dibuat tinggi dan material keramik trotoar yang digunakan licin.

Apalagi kalau sedang macet dan mengharuskan rem mendadak, beberapa pengendara lain selain saya juga sering jatuh. Mohon untuk dapat ditindaklanjuti dan dicarikan jalan keluarnya. Terima kasih.
0819811166

TANGGAPAN:
TERIMA KASIH untuk saran dan masukannya terhadap pembangunan trotoar. Pemko Banjarmasin di tahun 2018 ini membuat desain trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan kaum difabel, desain trotoarnya dibuat lurus dan tidak turun naik/terhenti ketika ada akses keluar masuk bangunan, hal ini sudah mendapat rekomendasi teknis dari Balai Jalan.

Untuk desain trotoar dengan tinggi 25 cm lebar bervariasi dari 1 meter sampai dengan 3 meter ini mengutamakan jalur pedestrian dan difabel yang rata, dan tidak turun naik karena ada jalur keluar masuk mobil.

Jika terbiasa keluar masuk dengan trotoar terdahulu, maka dengan trotoar sekarang perlu mengerem sedikit dan pelan menggas untuk melewati trotoar, ini tentunya lebih aman bagi pejalan kaki dan kaum difabel.

Kendala yang kami hadapi terutama banyaknya akses jembatan terdahulu yang tinggi dan masuk ke badan jalan, hal ini tentu perlu disinkronkan dengan bentuk desain trotoar yang ramah terhadap pejalan kaki dan kaum difabel.

Besar harapan kami dukungan dan bantuan masyarakat untuk pembangunan trotoar yang ramah terhadap pejalan kaki dan kaum difabel ini.

H CHANDRA IW
Kabid Jalan dan PJU Dinas PUPR Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved