MotoGP

Usai Jajal Motor Honda, Baru Jorge Lorenzo Merasa Lebih Oke, 'Motornya Lebih Kecil'

Jorge Lorenzo mulai menjalani serangkaian tes bersama tim Repsol Honda di Valencia dan Jerez, Spanyol, menggunakan RC213V.

Usai Jajal Motor Honda, Baru Jorge Lorenzo Merasa Lebih Oke, 'Motornya Lebih Kecil'
TWITTER.com/MOTOGP
Mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jorge Lorenzo mulai menjalani serangkaian tes bersama tim Repsol Honda di Valencia dan Jerez, Spanyol, menggunakan RC213V. Pebalap yang punya julukan "X-Fuera" itu pun mencatat waktu lebih lambat 0,2 detik dari rider tercepat.

Pebalap Spanyol itu merasa RC213V lebih cocok dengan dia ketimbang Desmosedici. Mengingat postur badan dia lebih kecil, sehingga sesuai dengan gaya balapnya.

"Tahun lalu, saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Motornya sangat besar dan tinggi, mungkin itu sedikit terlalu besar untuk saya. Secara dimensi, Honda lebih sesuai dengan saya. Motornya lebih kompak, kecil, dan saya bisa menapak tanah lebih baik dengan itu," ucap Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (3/1/2019).

Baca: Dijodohkan Maia Estianty, Aaliyah Massaid Posting Foto Berdua Dul Jaelani, Taarufnya Digelar Besok

Baca: Hasil Liga Inggris Pekan 21 - Romelu Lukaku Cuma Butuh 1 Menit untuk Buka Kemenangan Man United

Baca: Siaran Langsung TVRI, Dubai Globe Soccer Awards 2018 Malam Ini, Apakah Masih Milik Ronaldo?

Menurut Lorenzo, motor Honda juga terasa lebih aman ketika melaju di tikungan, karena semakin dekat dengan lintasan. Dia juga menjadi lebih percaya diri, karena sesuai dengan gaya balapnya.

"Semakin banyak kepercayaan diri yang saya miliki. Impresi pertamanya positif, dan saya melihat banyak potensi di sana (dalam motor)," kata Lorenzo.

Bukan hanya itu, pebalap 31 tahun itu pun begitu puas dengan tim barunya ini. Satu hal yang paling membuat dia terkesan adalah kemampuan Repsol Honda bereaksi, menyediakan apa yang diinginkan oleh pebalap.

“Saya cukup jelas, Honda mendengarkan semua masukan saya, dan dalam beberapa hari segalanya telah siap, dan kami memiliki tangki bahan bakar yang hampir 100 persen sesuai dengan keinginan saya," ujar dia.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved