Berita Tanahbumbu

VIDEO : Pelantikan Pejabat Pemkab Tanahbumbu Dilaksanakan di Masjid Agung

VIDEO : Pelantikan Pejabat Pemkab Tanahbumbu Dilaksanakan di Masjid Agung

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jabatan sejumlah Kepala Dinas hingga eselon IV dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanahbumbu, mengalami pergantian. Pelantikan pejabat baru dilakukan Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, Kamis (3/1/2019) di Masjid Agung Nurussalam Tanahbumbu.

Jumlahnya cukup banyak yakni ada sebanyak 88 pejabat sekaligus.

H Ambo Sakka yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 1 bertukar tempat dengan Sartono dengan menduduki jabatan kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan. H Avian Noor dari asisten 2 bertukar tempat dengan Suhartoyo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan trasmigrasi dan Usaha Mikro.

Narni dari Staf Ahli Bupati bertukar tempat dengan Kepala Dinas KB, Anwar Salujang. Setia Budi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanahbumbu bertukar tempat dengan Ansyari Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Baca: Jadwal Pelantikan Pejabat Eselon II di Pemkab Banjar, Galuh Tantri dan Maidi Armansyah Masuk Bursa

Baca: Live Streaming TVRI Dubai Globe Soccer Awards 2018, Cristiano Ronaldo vs Griezmann dan Mbappe

Sementara H Sulhadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian pemerintahan Tanbu kini menjadi Camat Mentewe yang sempat kosong.

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, mengatakan Pelantikan ini adalah sebuah amanah yang diberikan dan harus dijalani sebaik baiknya. Pelantikan Ini sesuatu yang biasa saja dan tidak perlu dimaknai secara berlebihan.

Menurutnya, bukan sekedar jabatan, tapi ini adalah amanah dan harus dipertanggung jawabkan langsung kepada sang pencipta. Sehingga, semuanya harus menjalankan tugasnya dengan benar.

Baca: Asisten Jacksen F Tiago di Barito Putera Bakal Ikut Tangani Timnas Indonesia Bareng Indra Sjafri

"Ini awal tahun, saya ingin mengaktifkan lagi peraturan bupati, yaitu Perbup 52 tahun 2012 tentang kepala SKPD. Semuanya harus dievaluasi dan selama 3 bulan kedepan bila tidak ada perubahan maka akan dievaluasi lgi," katanya.

Dia juga memperingatkan kepada seluruh kepala SKPD, bila ada pegawaianya yang belum ada SK perpanjangannya maka tidak diperbolehkan dulu untuk melakukan perjalanam dinas.

" Bila masih ada tenaga kontrak atau honor atau PTT yang statusbdi KTPnya masih belum berubah, agar segera menggantinya dan jangan birkan melaksanakan perjalanan dinas. Karena saya bisa melihat masih ada status pelajar, petani dan sebagainya. Nah ini yang harusbdiperhatikan, semuanya harus diganti menjadi karyawan honorer," katanya.

(banjarmasinpost.co.id /Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved