Berita Banjarmasin

600 Riders Aerox Bakal Padati Open Space ULM Banjarmasin, Begini Agendanya

Deklarasi Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Banjarmasin Chapter dan Kopdargab ARCI se Kalimantan bakal digelar 8 Februari 2019.

600 Riders Aerox Bakal Padati Open Space ULM Banjarmasin, Begini Agendanya
istimewa/ Dok Anggota ARCI
Anggota Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) di Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Deklarasi Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Banjarmasin Chapter dan Kopdargab ARCI se Kalimantan bakal digelar 8 Februari 2019. Pada kegiatan ini akan diikuti sekitar 600 lebih peserta , siap memadati Lapangan Open Space Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Deklarasi ARCI, Dwi Rizki Hairi mengatakan deklarasi ARCI Banjarmasin Chapter dan Kopdargab ARCI se-Kalimantan tahun 2019 punya konsep berbeda dari acara deklarasi pada umumnya, tidak hanya deklarasi atau pengukuhan biasa, ARCI Banjarmasin juga akan menampilkan berbagai macam acara, seperti hiburan dengan menampilkan DJ, Band, dan lain- lain.

Satu Banua, satu ARCI, satu Yamaha Aerox 155 merupakan tema acara Deklarasi ARCI Banjarmasin Chapter perdana.

Baca: Kronologi Penangkapan Pasutri di Tabalong yang Ketahuan Polisi Simpan Sabu di Lipatan Handuk

"Melalui tema tersebut diharapkan kedepannya ARCI bertambah solid dan bertambah manfaat bagi membernya serta menjadi contoh club motor yang berkualitas sebagai media penyambung silahturahim," katanya.

Bendahara di kepengurusan ARCI banjarmasin chapter ini mengatakan ARCI sebagai club komunitas motor Yamaha matic Aerox 155 yang pertama berdiri di Indonesia.

Lebih menggaungkan lagi bahwa ARCI sebagai wadah resmi pengguna motor Aerox 155 di Indonesia. ARCI didirikan bersamaan waktunya dengan acara Yamaha Motor Show saat launching motor Yamaha Aerox 155 tersebut di Jakarta tanggal 11 Maret 2017.

Yang kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan Musyawarah Nasional ARCI yang pertama selama dua hari di daerah Puncak, pada tanggal 15-16 April 2017.

Baca: Pertengkaran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sebelum Berangkat ke Jepang, Gara-gara Cincin Hilang!

Berkembangnya ARCI dengan chapter chapternya di seluruh Indonesia terbilang sangatlah pesat hingga bulan November 2017 sudah tercatat mencapai 1300 member yang terbagi menjadi 44 Chapter Nasional.

Anggotanya ARCI menerapkan serta menegaskan untuk selalu taat akan peraturan berlalu lintas dan mengedepankan safety riding sebagai contoh bagi pengendara motor lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/ nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved