Berita Banjarmasin

Agus Syabarrudin Resmi Menjadi Direktur Utama Bank Kalsel

Agus Syabarrudin Secara Resmi Menjadi Direktur Utama Bank Kalsel setelah dilanti Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor

Agus Syabarrudin Resmi Menjadi Direktur Utama Bank Kalsel
banjarmasin post group/ m maulana
Pelantikan Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama Bank Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, secara resmi melantik Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Jumat (4/1/2019) sore.

Bertempat di Aula Lantai 7 Kantor Pusat Bank Kalsel, secara resmi Agus Syabarrudin dilantik menjadi Direktur Utama Bank Kalsel.

Sebelumnya dalam proses pencalonan Direktur Utama Bank Kalsel yang juga membawahi Unit Usaha Syariah ada dua nama calon yang telah diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu Agus Syabarrudin dan Anwari.

Pelantikan ini disaksikan seluruh pemegang saham Bank Kalsel, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Senior Executive Vice President PT Asuransi Aspan, Jisman M Lubis, pejabat, para tamu undangan, serta seluruh Pejabat Eksekutif dan Karyawan/ti Bank Kalsel.

Baca: Istri Herman Seventeen Masih Rasakan Kehadiran Suaminya Meski Telah Meninggal Usai Tsunami Banten

Disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Bank Kalsel menurutnya merupakan bank yang bisa bersaing dengan perbankan lainnya.

"Semoga Bank Kalsel bisa profesional dan lebih mumpuni, semuanya itu harus bekerja dengan baik, keras, dan jujur agar bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Bank Kalsel merupakan aset penting, bagi pemerintah daerah, baik itu Provinsi, Kabupaten Kota, dan penting bagi rakyat Kalsel. "Bank Kalsel harus terus berbenah dan berkembang, terus beradaptasi dan bereonavasi sesuai kemajuan teknologi," ucapnya.

Dia berharap Bank Kalsel bisa bekerja lebih baik, dan menjadi bank kebanggaan pemerintah Kabupaten Kota Provinsi Kalsel, maupun kebanggan masyarakat Kalsel.

"Selain itu Bank Kalsel harus menggalakan Digitalisasinya, karena sekarang sudah masuk era digital," tegasnya

Sementara itu Agus Syabarrudin menyadari sebagai orang yang diamanahi sebagai direktur utama Bank Kalsel harus bisa berperan untuk pembangunan Kalsel.

Baca: Duel Berdarah Komplotan Pencuri dan Penjaga Sarang Burung Walet di Tapin, Begini Penjelasan Polisi

"Jelang pelantikan banyak sekali harapan dari Kepala Daerah yang ditujukan pada kami, bagaimana nanti direksi dan komisaris Bank Kalsel harus bisa berperan signifikan untuk pembangunan Kalsel," kata dia.

Satu di antara program yang dikembangkan pihaknya yaitu konsep government bisnis ekosistem. "Yang mana program itu menjadikan bank kalsel sebagai bank utama, dari segala aktivitas perekonomian dan pembangunan di Kalsel," ucapnya.

Dengan cara seperti ini menurutnya peran dari Bank pembangunan Daerah, untuk bisa membangun daerah bisa secara bersama dilakukan.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved