Berita Banjarmasin

Badan Kehormatan : Kampanye Pemilu 2019 Jangan Ganggu Prioritas Tugas Sebagai Anggota DPRD Kalsel

Badan Kehormatan : Kampanye Pemilu 2019 Jangan Ganggu Prioritas Tugas Sebagai Anggota DPRD Kalsel

Badan Kehormatan : Kampanye Pemilu 2019 Jangan Ganggu Prioritas Tugas Sebagai Anggota DPRD Kalsel
wikipedia
gedung DPRD Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki Tahun Politik di Pemilu 2019, Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Harianto terus ingatkan Anggota DPRD Kalsel untuk prioritaskan pekerjaannya sebagai wakil rakyat.

Harianto menjelaskan, imbauan terus dilakukannya dalam setiap kesempatan termasuk dalam Rapat Pimpinan Dewan maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Setiap rapat Pimpinan Dewan dan AKD, kami Ketua BK juga kan diundang, terus kami ingatkan para anggota terkait kewajiban dan prioritaskan tugasnya termasuk soal absensi," kata Harianto.

Menurutnya selama ini, kehadiran anggota pada Rapat-Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel cukup baik. Walaupun beberapa kali di skors, namun sisanya selalu memenuhi kuorum.

Baca: Penjelasan Resmi Polisi Soal Penggerebekan Rumah Andi Arief Usai Unggah Hoaks Surat Suara

Baca: Umuh Muchtar Bicara Target Komposisi Pemain Persib Bandung di Liga 1 2019 Bersama Miljan Radovic

Baca: Pemain Ini Sebut Stefano Cugurra Latih Bali United di Liga 1 2019 Usai Pamit dari Persija Jakarta

Baca: Cerita Mesut Ozil yang Dapat Potongan Kain Kiswah Kabah dari Mekkah, Lalu Ucapkan Ini

Namun, Harianto menyayangkan hal sebaliknya justru terjadi pada Rapat-Rapat AKD maupun Pansus. "Rapat-rapat AKD dan Pansus ini masih cukup memprihatinkan," kata Harianto.

Walaupun tidak memiliki angka pasti, namun menurut Harianto dari 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel saat ini, kurang lebih 25 Anggota diantaranya kembali akan calonkan diri sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Kalsel.

Sedangkan sisanya 30 orang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR Republik Indonesia maupun DPRD Kota/Kabupaten di Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ini.

"Sesibuk apapun kita kampanye di lapangan, tetap harus prioritaskan fungsi dan tugas kita karena hari ini masih sebagai anggota dewan. Jangan sampai terganggu aktivitas sebagai caleg," kata Harianto.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved