Uang Digital yang Perlu Dipahami

Daya Tarik Kripto Sempat Buat Afrizal Investasikan Rp 40 Juta, Begini Ceritanya

Iming-iming peluang pendapatan tambahan dari menambang (mining) mata uang digital (kripto) juga sempat menarik perhatian warga Kota Banjarmasin

Daya Tarik Kripto Sempat Buat Afrizal Investasikan Rp 40 Juta, Begini Ceritanya
Pixabay
Mining rig gunakan kartu grafis komputer 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Iming-iming peluang pendapatan tambahan dari menambang (mining) mata uang digital (kripto) juga sempat menarik perhatian warga Kota Banjarmasin, Afrizal.

Mendapatkan uang dari menjual kripto yang didapatkan melaui proses mining pernah dijalan Afrizal kurang lebih 1,5 tahun belakangan.

Dengan besar total investasi peralatan mining kurang lebih Rp 40 juta, Afrizal mengaku sempat berhasil mendapatkan pendapatan mencapai USD 3,5 hingga USD 5 perhari dari menambang koin virtual Ethereum.

Menggunakan ruang yang tidak tepakai dirumahnya, mesin-mesin mining berupa komponen dan puluhan kartu grafis komputer miliknya tak berhenti bekerja 24 jam setiap hari lakukan proses mining.

Baca: Harga Kripto Jatuh, Afrizal Terancam Rugi Belasan Juta, Terpaksa Dijual Meski Rugi

Baca: Fakta Perkembangan Kripto di Indonesia, dari Populer Banget hingga Aset Investor Merosot Sebesar Ini

Baca: KalselPedia: Kantor Gubernur Kalsel di Jalan Dharma Praja Banjarbaru Meniru Putera Jaya Malaysia

"Sudah pernah sempat dipakai beli produk di website luar negri yang terima pembayaran Ethereum, pernah juga di konversi ke Dolar lalu ke Rupiah, tapi kebanyakan disimpan," kata Afrizal.

Namun dengan runtuhnya nilai sebagian besar jenis kripto termasuk Ethereum, Afrizal mengaku sudah berhenti lakukan mining dan menjual sebagian besar komponen mining miliknya untuk tekan kerugian.

Menurut Afrizal lambatnya perluasan jaringan penerimaan pembayaran menggunakan kripto dan larangan penggunaan kripto di banyak negara hingga saat ini jadi salah satu pemicu jatuh ya harga mayoritas kripto saat ini. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved