CPNS 2018

Dinyatakan Lulus CPNS 2018, Peserta CPNS HSS Ditunggu Kelengkapan Berkas Hingga 16 Januari

Para peserta CPNS 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sudah dinyatakan lulus harus segera melengkapi berkas.

Dinyatakan Lulus CPNS 2018, Peserta CPNS HSS Ditunggu Kelengkapan Berkas Hingga 16 Januari
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana calon CPNS saat melihat pengumuman. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Para peserta CPNS 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sudah dinyatakan lulus harus segera melengkapi berkas.

Sesuai dengan jadwal dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), penyerahan berkas dilakukan sejak resmi diumumkan hasil CPNS pada 3 Januari hingga 16 Januari mendatang.

Peserta yang sudah dinyatakan lulus SKB dijadwalkan melengkapi berkas CPNS untuk pengusulan nomor induk pegawai (NIP). Jika tidak menyerahkan berkas tidak sesuai dengan jadwal dinyatakan gugur.

Kepala BKD Diklat HSS H Zulkipli mengatakan kelengkapan administrasi harus dipenuhi dan dibuat sebanyak tiga rangkap seperti surat lamaran ditulis dengan hurup balok mengunakan tinta hitam dan ditandatangan bersangkutan. Fotokopi semua ijazah/STTB terakhir dan ijazah/sertifikat profesi serta transkip dilegalisir.

Baca: Penampakan Nikita Mirzani Setelah Lepas Hijab Saat Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Dipo Latief

Baca: Respons Jessica Iskandar Dengar Resolusi Tahun Baru 2019 Nia Ramadhani, Kurang Apa Ardi Bakrie?

Baca: Al Ghazali Ungkap Kerinduan Masa Kecil di Rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ingat Maia Estianty?


Daftar riwayat hidup ditandatangani disertai materai, formulir yang sudah tercetak pasfoto di webside ‎http://sccn.bkn.go.ig. Foto berwarna ukuran 4×3 berlatar merah sebanyak lima lembar, fotokopi SKCK, surat keterang sehat dari dokter pemerintah dan berkas lainnya.

"Kelengkapan berkas serta lampirannya dimasukkan ke dalam map kuning untuk tenaga guru, merah tenaga teknis dan hijau tenaga kesehatan," katanya, Jumat, (4/1).

Setelah berkas semua lengkap, baru diusulkan permohonan NIP ke BKN.

Setelah NIP sudah didapatkan para CPNS akan memasuki masa uji coba selama satu tahun. Sebelum nanti akan disumpah yang direncanakan 2020 mendatang.

Sebelumnya, BKD Diklat Kabupaten HSS telah mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, Kamis (3/1).

Informasi pengumuman hasil SKB dan CPNS dapat diakses secara resmi di website BKD Diklat HSS pada laman http://bkddiklat.hulusungaiselatan.go.id.

Selain itu di kantor BKD Diklat HSS di Jalan Panglima Batur, Kandangan juga sudah diinformasikan pada papan pengumuman.

Dari 356 peserta yang mengikuti SKB, ada sebanyak 171 peserta dinyatakan lulus sebagai CPNS. Sementara jumlah formasi yang tersedia di Kabupaten HSS ada sebanyak 184 orang terbagi atas 11 orang formasi khusus.

Formasi umum ada sebanyak 173 orang terdiri atas tenaga guru 60 orang, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis 23 orang.

Ada tujuh formasi tidak ada pendaftarnya serta enam formasi tidak ada yang lulus.

Tujuh formasi tidak ada pendaftarnya yaitu tenaga guru pendidikan keterampilan sebanyak tiga formasi, teknisi elektromedis untuk RSUD Daha Sejahtera sebanyak dua formasi, pengelola rehabilitasi dan pelayanan sosial untuk Dinsos sebanyak satu formasi dan pengelola rehabilitasi sosial untuk Kecamatan Daha Selatan satu formasi.

Sedangkan enam formasi tidak ada yang lulus yaitu untuk formasi khusus tenaga guru eks tenaga honorer K2 (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved