Berita Tabalong

Polres Tabalong Lakukan Program Juling, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kegiatan Jumat Keliling (Juling) yang menjadi program rutin Polres Tabalong, kembali dilaksanakan, Jumat (4/1/2019).

Polres Tabalong Lakukan Program Juling, Sampaikan Pesan Kamtibmas
dony usman
Kegiatan Jumat Keliling (Juling) yang menjadi program rutin Polres Tabalong, kembali dilaksanakan, Jumat (4/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kegiatan Jumat Keliling (Juling) yang menjadi program rutin Polres Tabalong, kembali dilaksanakan, Jumat (4/1/2019).

Kali ini program Juling dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Sei Rukam I, RT. 03, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong, dengan dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Hardiono.

Seperti pelaksanaan yang sebelumnya, dalam kegiatan ini selain ikut melaksanakan Salat Jumat berjamaah, pihak polres juga mengisi dengan penyampaian pesan kamtibmas.

Mewakili kapolres, pesan kamtibmas kepada jemaah salat Jumat disampaikan Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Didik Sumrahadi.

Baca: Spesifikasi Oppo R17 Pro, Handphone Premium Harga Rp 9 Jutaan dari Oppo, Bisa Dipesan Sekarang

Baca: Al Ghazali Ungkap Kerinduan Masa Kecil di Rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ingat Maia Estianty?

Baca: Sule Beberkan Profil Kekasihnya Pengganti Lina, Ayah Rizky Febian Ini Juga Siapkan Konsep Pernikahan

Adapun pesan yang disampaikan diantaranya terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang sudah dekat sehingga masyarakat diharapna agar tidak mudah
terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggunghjawab dan juga agar hati - hati dalam menerima berita bohong atau hoax.

"Kepada seluruh jamaah yang hadir khususnya dan warga Tabalong umumnya jangan sampai terjadi perselisihan antar warga walaupun pilihannya berbeda, mari ciptakanlah pemilu ini dengan rasa aman, damai dan sejuk," katanya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan imbauan agar masyarakat terus waspada terhadap kejadian pencurian, terutama pencuriankendaraan bermotor dan pencurian di rumah kosong.

"Aktifkan kembali siskamling di lingkungan desa guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di desa," katanya.

Terakhir juga disampaikan agar semua orangtuas bisa melakukan pengawasan terhadap anak gadisnya, guna menghindari tindak pecehan seksual anak dibawah umur.

Sementara itu dalam program Juling kali ini, personil Polres Tabalong Ipda Sardi Abdul Karim berkesempatan menjadi am sekaligus khatib.

Dimana dalam khotbahnya disampaikan tentang bagaimana agar sesama umat sebaiknya selalu mengajak kebaikan kepada sesama, menjauhi maksiat dan perbuatan mungkar. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved