Public Services

Sediakan Pekerjaan untuk Disabilitas

Kepada Pemprov Kalsel dan pemerintahan kabupaten/kota. Saya mewakili masyarakat disabilitas banua. Agar sekiranya membuka lowongan pekerjaan

Sediakan Pekerjaan untuk Disabilitas
Idda Royani
Para pelajar SLB-A Negeri 3 Martapura antusias mengikuti kegiatan menulis puisi dengan huruf latin braille pada Hari Peringatan Disabilitas Internasional, Rabu (05/12/2018). 

BANJARMASIN - Kepada Pemprov Kalsel dan pemerintahan kabupaten/kota. Saya mewakili masyarakat disabilitas banua. Agar sekiranya membuka lowongan pekerjaan disabilitas, bisa diberikan kesempatan di pemerintahan atau perusahaan agar tidak ada yang pengangguran lagi.

Syarat bisa bekerja jangan dilihat dari fisik saja dan pendidikan tinggi, tetapi lihatlah dari pontesi dan keahlian mereka dalam bekerja. Ini sesuai dalam UU pemenuhan hak dan perlindungan penyandang disabilitas No.8 tahun 2016. Terima kasih.
081351979299

TANGGAPAN:
TERKAIT hal ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel telah melakukan sosialisasi kepada BUMN dan perusahaan agar membuka lowongan untuk penyandang disabilibitas.

Ini sesuai dengan Undang Undang No 8 tahun 2016, Penyandang Disablitas pasal 53 ayat (1) Pemerintah, Pemda, BUMN dan BUMD Wajib mempekerjakan paling sedikit 2 persen dan perusahaan swasta wajib mempekerjakan paling sedikit 1 persen penyandang disabilitas dari jumlah pegawai atau pekerja.

Selain itu, pada acara job fair yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Provinsi Kalsel, perusahaan-perusahaan yang terlibat pada acara tersebut diwajibkan untuk merekrut karyawan penyandang disabilitas dengan jenis dan derajat kecacatan, pendidikan dan kemampuan. Silakan hubungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel Jalan A Yani km 6 No 23 Banjarmasin. Demikian, atas perhatiannya, terima kasih.

IR H SUGIAN NOORBAH, MP
Kepala Disnakertrans Prov. Kalsel

Susahnya Cari Gas 3 Kilogram
BARITO KUALA - Yth. Kepala Pertamina Kalimantan. Kami sangat sulit sekali membeli gas elpiji 3 kg di pangkalan Marabahan dalam dua minggu ini, mohon pertolongannya. Kami berdiam di sekitar langgar Nur Taqwa, ada pangkalan gas, dua pedagang jualan gas setiap ditanya, gas tidak ada mohon pengadaannya di tempat kami khususnya, terimakasih 082156534420

TANGGAPAN:
PERLU kami sampaikan untuk wilayah Kalimantan Selatan, menghadapi Tahun Baru terdapat tambahan suplai elpiji 3 kg sebanyak 97.440 tabung untuk seluruh kota/kabupaten atau sekitar 4 persen dari suplai normal.

Kami harapkan masyarakat melakukan pembelian elpiji yang wajar, karena suplai normal, tidak ada kendala bahkan ada tambahan suplai. Khusus wilayah Banjarmasin, penambahan suplai sebanyak 20.160 tabung yang telah terdistribusi di akhir bulan Desember 2018, bahkan di hari libur tanggal 1 Januari 2019 kami tetap operasional normal penyaluran LPG.

Silakan melakukan pembelian elpiji 3 kg ke pangkalan resmi guna mendapatkan harga sesuai HET yang berlaku, tidak lupa kami mengimbau bahwa elpiji 3 kg hanya untuk masyarakat miskin dan usaha mikro.

Jadi di luar kategori tersebut diharapkan dapat menggunakan elpiji Non Subsidi, karena masih banyak kami temukan rumah makan yang tidak tergolong usaha mikro, namun masih menggunakan elpiji 3 kg.
Saat ini masih kami monitor terus kondisi di lapangan, apabila diperlukan akan dilakukan penambahan suplai kembali, terima kasih.

ADITYA AGUNG ANDRAWINA
Sales Executive LPG
Kalimantan Selatan

Harga Eceran Termurah Elpiji Rp 35 Ribu
BANJARMASIN - Yth. Bapak-bapak pimpinan yang terkait dengan penjualan gas elpiji. Mohon dengan sangat agar gas elpiji 3 kg dilakukan razia. Ini dikarenakan harga eceran termurah Rp 35 ribu, daerah Banjarmasin. Itu pun masih sangat sulit mencarinya.
Mohon bapak-bapak pimpinan bisa bantu kami rakyat kecil yang selalu kesulitan karena dimainkan oleh oknum-oknum yang mementingkan dirinya sendiri, terimakasih. 081528999839

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved