Liga Indonesia

Mengejutkan, Indra Sjafri Tak Panggil 6 Pilar Utama Timnas U-19 untuk Timnas U-22 Indonesia

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memutuskan untuk tidak memanggil enam pemain berkualitas yang pernah dibinanya bersama timnas U-19

Mengejutkan, Indra Sjafri Tak Panggil 6 Pilar Utama Timnas U-19 untuk Timnas U-22 Indonesia
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pemain Timnas U-19 Indonesia dari kiri ke kanan, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana, dan Feby Eka Putra merayakan kemenangan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memutuskan untuk tidak memanggil enam pemain berkualitas yang pernah dibinanya bersama timnas U-19 Indonesia edisi 2018.

Keputusan mengejutkan dilakukan oleh Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 Indonesia 2019.

Pelatih asal Sumatra Barat itu memutuskan hanya memanggil beberapa nama jebolan timnas U-19 untuk mengikuti training camp (TC) bersama timnas U-22 Indonesia.

Indra tak menyertakan enam pemain yang juga sempat menjadi andalan saat bersama timnas U-19 Indonesia.

Dari posisi kiper, Indra Sjafri tak memanggil wonderkid Persib Bandung yang sempat menjadi andalan di Piala AFF U-19 2018, yaitu Muhammad Aqil Savik.

Baca: Gareth Bale Dinilai Tak Becus Pimpin Real Madrid, Tak seperti Cristiano Ronaldo

Begitu pula dua pilar pertahanan Garuda Nusantara, Kadek Raditya Maheswara (Persiba Balikpapan) dan Rifad Marasabessy (Madura United) yang masih belum dilirik oleh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Terlepas dari kondisinya yang sedang dalam pemulihan cedera, nama Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC) memiliki peran besar di lini tengah timnas U-19 Indonesia.

Baca: Hasil Piala FA - Pesta Gol, Tottenham Hotspur Gilas Tim Kasta Keempat Tanpa Ampun

Terakhir, dua striker yang merupakan rekan seperjuangan Egy Maulana Vikri juga tak mendapatkan panggilan, yakni Hanis Saghara (Bali United) dan Rafli Mursalim (Mitra Kukar).


Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018).(MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA)

Pelatih yang telah mempersembahkan gelar Piala AFF U-19 pada 2013 itu berdalih telah menggunakan data dan penyesuaian jam terbang dalam seleksi pemain.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved