Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Tiga Rumah Terbakar di Kampung Melayu Laut, Isnaniah Cari Tiga Cincin Emas

Korban kebakaran di Jalan Kampung Melayu Laut, Gang Garuda, RT 5 Banjarmasin, Isnaniah kehilangan rumah beserta isinya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Korban kebakaran di Jalan Kampung Melayu Laut, Gang Garuda, RT 5 Banjarmasin, Isnaniah kehilangan rumah beserta isinya. Si jago merah pada Sabtu (5/1/2019) telah membakar tempat tinggal perempuan itu. Ia sendiri bahkan sebelumnya tidak menyadari keberadaan api.

Isnaniah kini hanya bisa pasrah melihat kondisi rumahnya yang tinggal puing-puing bangunan. Semua barang di dalam rumanhnya habis terbakar. Saat api terlihat dikediamannya Isnaniah sedang mencuci baju. Sehingga ia lari keluar rumah hanya menggunakan sarung.

Pascakebakaran, perempuan beranak satu itu disibukan dengan membersihkan sisa-sisa kebakaran di dalam rumahnya. Ia juga bergegas mencari sejumlah perhiasan yang sebelumnya berada di dalam lemari pakaian. Namun lemari tersebut juga menjadi santapan api.

Dibantu oleh satu orang keluarga, Isnaniah menyingkirkan sisa-sisa kebakaran dan mencari perhiasannya. Ada sejumlah cincin emas yang membuat Isna terus menyisihkan setiap sisa kayu dank aca di lantai rumahnya itu.

“Ada tiga cincin emas, kebetulan saya lepas karena tadi ketika kebakaran terjadi saya sedang mencuci pakaian,” cerita perempuan tersebut.

Baca: Daftar Dosa Polwan Brigpol Dewi, dari Selingkuh, Kirim Foto Bugil Hingga Kasih Video Asusila ke Napi

Baca: Curhat ART Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pertama Kali Pegang Salju dan Diajak Bos Liburan Ke Jepang

Dari cerita Isnaniah, tak ada barang satupun yang bisa diselamatkan. Ia hanya mampu menerima akan insiden tersebut. Isnaniah juga sadar kalau kebakaran merupakan musibah.

Menurut keterangan anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Orion yang turut memadamkan api, kebakaran terjadi mulai rumah Kosar, tetangga Isnaniah, kemudian menjalar ke rumah Isnaniah dan tiga bangunan lainnya yang berdampingan rumah tersebut.

Tiga rumah habis terbakar pada insiden itu. Sementara dua unit rumah terdampak, pada separo, yakni bagian dinding dan atap juga dilahap api.

BPK Orion menjadi tim pertama yang membantu memadamkan api. Disusul oleh puluhan BPK di Banjarmasin lainnya.

Sempat ada lima unit mesin yang diturunkan oleh BPK Orion untuk menakhlukan api tersebut. Hingga setengah jam berlalu, api bisa dikuasi oleh para BPK yang beraksi memadamkan kebakaran.

Satu jam kemudian, disampaikan oleh anggota BPK Orion, Iqbal, api mati sepenuhnya. Barulah warga dan pemilih rumah kembali bisa mendekat ke lokasi kejadian.

Baca: Berani Blak-blakan Soal Sosok Suami Maia Estianty, Dul Jaelani Katakan Hal Ini Tentang Irwan Mussry

Baca: Anak Indigo Cecilia Theresiana Merinding Terawang Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad Ingatkan Ini

Melihat insiden itu, Ketua RT 5, Gang Garuda, Kelurahan Melayu Darat, Huzri berharap adanya bantuan dari Dinas Sosial untuk warganya. Terutama bantuan tarpal dan kebutuhan mendesak lainnya.

Ia juga mengarahkan warga dan BPK untuk mengadakan sumbangan dana. Selain itu, atas inisiatif sendiri, tim BPK Orion juga menyampaikan akan ada sumbangan untuk warga korban kebakaran dalam waktu cepat.

Sementara merujuk data yang disampaikan oleh Huzri, korban kebakaran sebanyak 20 jiwa dari kurang lebih 10 Kepala Keluarga (KK).(banjarmasinpost.co.id /Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved