Public Services

Normalisasikan Sungai dan Jembatan Veteran

saya memberi saran dan usulan tolong Sungai Veteran dinormalisasikan dan penyeragaman jembatan gantung di kawasan tersebut, terima kasih

Normalisasikan Sungai dan Jembatan Veteran
Restudia/BPost
Petugas Satpol PP Banjarmasin ketika membongkar jembatan di Jalan Veteran yang dibangun tanpa izin. 

BANJARMASIN - Assalammualaikum wr. wb. Yth. Kabid Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, saya memberi saran dan usulan tolong Sungai Veteran dinormalisasikan dan penyeragaman jembatan gantung di kawasan tersebut, terima kasih. 081253985500

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas masukan dan sarannya. Normalisasi Sungai Veteran akan dilakukan setelah pelaksanaan pembangunan perkuatan tebing (siring) Sungai Veteran selesai dikerjakan, karena memang Sungai Veteran masih berfungsi sebagai drainase primer yang harus tetap dijaga, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga oleh warga masyarakat.

Perlu disampaikan juga bahwa di sepanjang Sungai Veteran akan dibangun pile slab sebagai akses jalan warga yang ada tepian Sungai Veteran, sehingga kedepan tidak ada lagi jembatan-jembatan yang melintang di sungai veteran dan pada akhirnya sungai akan diapit oleh jalan di sisi kiri kanannya.

HIZBULWATHONI ST
Kabid Sungai Dinas PUPR Banjarmasin

Pembangunan Drainase Tidak Tuntas

TANAHLAUT - Mengapa pembangunan drainase Jalan A Yani Kecamatan Batibati tidak tuntas? Pembangunan terhenti batas dari AKR Desa Ujung sampai BRI Desa Padang, Kecamatan Batibati. Sangat mengganggu bila datangnya hujan air selalu menggenang di pinggir jalan terutama di depan kantor Koramil sampai kantor Kecamatan Batibati.
081348456542

TANGGAPAN:
ASSALAMUALAIKUM wr wb. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas perhatianya. Perlu kami sampaikan bahwa, pada 2014 BBPJN XI Banjarmasin telah merencanakan pembuatan saluran drainase sekalian pelebaran jalan di ruas Jalan Nasional Lianganggang - Batibati.

Namun, untuk saluran drainasenya tidak bisa dilaksanakan karena sebagian kena tanah masyarakat di sekitarnya. Mudahan anggaran pembuatan saluran bisa masuk 2019 ini. Demikian kami sampaikan atas perhatianya terima kasih, wassalam.

SYACHRILIANSYAH ST MT
Kepala Satker PJN wilayah II Kalsel

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved