Kriminalitas Banjarbaru

Pria Ini Dikepung Warga Banjarbaru dan Dihujani Bogem Mentah Usai Ketahuan Panjat Pagar Kios

Pria Ini Dikepung Warga Banjarbaru dan Dihujani Bogem Mentah Usai Ketahuan Panjat Pagar Kios

Pria Ini Dikepung Warga Banjarbaru dan Dihujani Bogem Mentah Usai Ketahuan Panjat Pagar Kios
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Pria terduga pencuri (kaos hitam striping merah) dipegang Ketua RT Kompleks Griya Bhayangkara, H Arifin (kaos hijau), Jumat (4/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sosok diduga pencuri dikepung warga Kompleks Griya Pesona Bhayangkara, Landasanulin, Kota Banjarbaru, Sabtu (5/1/2019) dini hari.

Bahwa pria terduga pencuri itu sempat mendapat bogem mentah dari beberapa warga Kompleks Griya Pesona Bhayangkara Landasan Ulin Banjarbaru.

Pria yang diketahui bernama Salahudin itu akhirnya dijemput anggota Polsek Banjarbaru Barat.

Pria kelahiran 1994 itu diketahui memanjat pagar kios Levi di Jalan Trikora, berseberangan dengan Kompleks Griya Pesona Bhayangkara.

Baca: Resmi! Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Ini Daftar Harga BBM untuk Jabodetabek

Baca: Jodoh Syahrini Sudah Ada! Makin Santer Disebut Dekat dengan Mantan Luna Maya, Reino Barack?

Baca: Resmi Pacaran! Ammar Zoni dan Irish Bella Akhirnya Akui Punya Hubungan Spesial

“Beruntung saya cepat datang, kalau tidak khawatir diamuk warga. Langsung kami amankan di pos jaga gerbang sambil menunggu Polsek Banjarbaru Barat,” ucap Ketua RT Kompleks Griya Pesona Bhayangkara, H Arifin.

Dia menceritakan, Salahudin yang merupakan warga Jalan Noor Baitallaham RT 10 Murungkeraton Kabupaten Banjar tertangkap kamera CCTV memanjat pagar kios, padahal kios Levi sudah tutup dan juga sudah tengah malam.

Pemilik kios, Karim begitu dari CCTV melihat aksi Salahudin langsung menghubungi petugas jaga di pos Kompleks Griya Pesona Bhayangkara melalui telepon seluler.

Karim pun langsung memergoki Salahudin yang sudah tidak bisa melarikan diri karena di luar sudah dikepung petugas keamaan kompleks bersama beberapa warga yang biasa nongkrong. Salahudin pun pasrah.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Jokowi & Prabowo Seri Soal HAM, Prediksi Debat Pilpres 2019 Lebih Seru

Baca: Jadwal Pelaksanaan Puncak Haul Guru Sekumpul Ke-14, Ini Syarat dan Ketentuan dari Panitia

“Dia mengendarai sepeda motor Scopy nomor polisi DA 6643 BBV di STNK tertera atas nama Khairunnisa, alamatnya sama. Saat digeledah juga kami temukan kartu keanggotaan HIPMI,” imbuhnya.

Karim menambahkan, Salahudin melompat pagar depan, langsung bekoordinasi dengan petugas jaga malam di Kompleks Griya Pesona Bhayangkara. Bersyukur respons cepat dan akhirnya pelaku percobaan pencurian itu bisa diamankan.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved