Pilpres 2019

Begini Saran KH Ma'ruf Amin Jika Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Begini Saran KH Ma'ruf Amin Jika Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Begini Saran KH Ma'ruf Amin Jika Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin kedatangan tamu dari kelompok suporter klub sepak bola Indonesia di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KH Ma'ruf Amin meyakini Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma'ruf Amin berpandangan, jika Indonesia ingin mewujudkan mimpi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, persepakbolaan nasional harus berprestasi.

Menurut Ma'ruf Amin, manajemen asosiasi (PSSI), liga, klub, dan suporter harus dibenahi sehingga prestasi klub dan tim nasional (Timnas) meningkat.

Diutarakan Ma'ruf Amin, dalam diskusi dengan perwakilan suporter klub berbagai daerah di Indonesia yang bersilaturahmi ke Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Baca: Ada yang Berbeda di SNMPTN 2019 Ketimbang Tahun Lalu, Cek Syaratnya dan Daftar di snmptn.ac.id

Baca: Perbandingan Tarif Vanessa Angel, Nikita Mirzani & Amel Alvi dalam Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: Luna Maya Sindir Vanessa Angel? Mantan Reino Barack Tulis Ini Usai Geger Prostitusi di Surabaya'

Baca: Identitas Pengusaha Pemesan Prostitusi Online yang Libatkan Vanessa Angel Diungkap Polisi

Baca: Jadwal Debat Pilpres 2019, Jokowi-Maruf Amin & Prabowo-Sandiaga Uno Live TV Nasional

Ma'ruf berbincang banyak dengan para suporter. Ia dicurhati oleh mereka, soal keinginan agar tawuran antarsuporter tak terjadi, meningkatkan kualitas kompetisi, kebijakan negara mengembangkan sepak bola, hingga soal bagaimana menyelenggarakan Piala Dunia.

"Kalau saya terpilih, tentu akan komit membangun sepakbola yang baik," ujar Ma'ruf.

Sepak bola, ucap Ma'ruf, merupakan olahraga yang disukai semua orang dan seluruh kalangan. Karena itu sepakbola harus dikelola dengan baik. Terutama memberantas mafia sepak bola.

"Manajemen pengelolanya juga baik dan memajukan. Pencegahan mafia harus dilakukan seefektif mungkin. Berantas mafia tak mudah, tapi harus. Itu kalau kita ingin maju. Kalau tidak, akan terpuruk," kata Ma'ruf.

Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin kedatangan tamu dari kelompok suporter klub sepak bola Indonesia di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).
Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin kedatangan tamu dari kelompok suporter klub sepak bola Indonesia di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019). (Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

Ma'ruf menerangkan, jika Indonesia ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia, maka sepakbola Indonesia harus maju lebih dahulu. Supaya maju, sepakbolanya harus tertib dan baik. Itulah prasyarat kalau sepakbola sebuah negara ingin berprestasi.

"Kalau prestasi bisa dicapai, tak mustahil kita jadi tuan rumah World Cup. Indonesia sudah terbukti mampu selenggarakan Asian Games dan sukses. Kita tentu ingin bisa jadi tuan rumah piala dunia," ucap Ma'ruf.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved