Berita Tanahlaut

Ini Penjelasan Rumah Sakit Tanahlaut yang Belum Terakreditasi

Tanahlaut diketahui memiliki dua ruah sakit yang saat ini belum terakreditasi. Dua rumah sakit yaitu RSU Borneo Citra Medika dan RSIA Ibunda

Ini Penjelasan Rumah Sakit Tanahlaut yang Belum Terakreditasi
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kabupaten Tanahlaut diketahui memiliki dua ruah sakit yang saat ini belum terakreditasi. Dua rumah sakit yaitu RSU Borneo Citra Medika dan RSIA Ibunda. Keduanya merupakan rumah sakit swasta yang ada di Pelaihari.

Jelas Humas RSU Borneo Citra Medika, Adi memang saat ini rumah sakit belum terakreditasi karena saat ini pihaknya masih dalam proses menuju akreditasi.

RSU Borneo Citra Medika terangnya saat ditemui Senin (07/01/2018) dijadwalkan pada Februari nanti akan dilakukan survey oleh surveyor dari Jakarta. Tahapan itu terangnya merupakan tahapan akhir dalam proses akreditasi.

Dengan itu maka RSU Borneo Citra Medika kemungkinan akan sudah terakreditasi dalam kurun waktu dua atau tiga bulan mendatang.

Baca: Lagi Ustadz Abdul Somad Pamerkan Foto Lawas, Kali Ini Pakai Jersey Sepakbola

"Sebenarnya kami sudah siap untuk disurvei sejak Desember kemarin namun dari pusat justru menjadwalkan survei dilakukan di Februari sehingga saat ini kami belum terakreditasi," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Pengusaha Surabaya Masih Berutang 70 Persen di Kasus Prostitusi Online yang Libatkan Vanessa Angel

dalam proses menuju akreditasi saat ini RSU Borneo Citra Medika tambahnya masih melayani pasien BPJS. hal itu dikarenakan tak ada pemutusan kerjasama dari BPJS.

Baca: Awal Mei 2019, Manajemen Rumah Sakit Umum Handayati Usulkan Akreditasi

Sementara satu rumah sakit lain di Tanahlaut yang belum terakreditasi yaitu RSIA Ibunda di Kelurahan Saranghalang saat dikunjungi, baik pemilik, direktur dan pimpinan lain tak ada di rumah sakit. Saat dihubungi juga tak dijawab.

Terhimpun rumah sakit ini baru saja mengganti nama dari RS bersalin Ibunda menjadi RSIA Ibunda.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved