KalselPedia

KalselPedia : RTH di Kota Banjarbaru, Taman Van der Pijl, Taman Air Mancur, Taman Bougenville

Beberapa RTH terkenal di Banjarbaru misalnya RTH pusat kota yang didalamnya terdapat taman Van Der Pijl taman Air Mancur, Taman Bougenvil, Minggu Raya

KalselPedia : RTH di Kota Banjarbaru, Taman Van der Pijl, Taman Air Mancur, Taman Bougenville
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Taman Van der Pijl 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kota Banjarbaru yang berjuluk Kota Idaman juga dikenal memiliki banyak RTH.

Kebijakan satu kecamatan minimal satu RTH semakin berhembus di Banjarbaru. Hal itu didukung dengan semakin ditambahnya RTH di Banjarbaru baik RTH di dalam perumahan juga RTH di pusat kota.

Banjarbaru sendiri memiliki lima kecamatan yaitu Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Cempaka, Landasan Ulin dan Lianganggang.

Beberapa RTH yang terkenal di Banjarbaru misalnya RTH pusat kota yang didalamnya terdapat taman Van Der Pijl taman Air Mancur, Taman Bougenvil, Minggu Raya, Lapangan Sepak bola, dan Lapangan dr Murjani yang berada di Banjarbaru Utara.

Sementara di Kecamatan Banjarbaru Selatan juga ada RTH Embung Sidodadi, RTH Al Munawarah, hingga RTH kecil misalnya RTH Guntung Paikat, dan RTH Bumi Cahaya Bintang. Kecamatan Cempaka juga tak kalah memiliki RTH terkenal, yaitu RTH Kebun Raya Banua, dan Taman Kehati.

Landasan Ulin juga memiliki RTH misalnya di Kompleks Wella, dan RTH di taman Landasan Pacu Syamsudin Noor. Berbeda dengan Lianganggang yang kini sedang menuju pembangunan RTH yang satu paket dengan stadion olahraga.

Berdasarkan data Dinas PUPR Kota Banjarbaru, saat ini sudah ada 10,44 persen luas RTH di Banjarbaru yang sudah terdata dari luas wilayahnya 371 kilometer persegi.

Berikut RTH terkenal di Banjarbaru yang layak dikunjungi saat berkunjung ke Banjarbaru.

1. Taman Van Der Pijl

Taman Van der Pijl
Taman Van der Pijl (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Di taman ini bisa temui wahana permainan anak-anak, misalnya becak mini, perosotan, permainan memancing, dan lainnya. Selain itu juga ada patung-patung binatang langka yaitu dinosaurus yang bisa menjadi teman berfoto.

Halaman
123
Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved