Berita Tanahlaut

Kolam Renang Dewasa Satu-satunya di Tanahlaut Ini Belum Juga Dibuka untuk Umum, Ini Alasannya

Hingga kini kolam renang Tirta Kenanga Pelaihari belum juga difungsikan. Berdasarkan pantauan wartawan beberapa waktu lalu kolam renang bahkan dikerin

Kolam Renang Dewasa Satu-satunya di Tanahlaut Ini Belum Juga Dibuka untuk Umum, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Pagar kolam renang Tirta Kenanga Pelaihari diikat dengan tali. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hingga kini kolam renang Tirta Kenanga Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut belum juga difungsikan. Berdasarkan pantauan wartawan beberapa waktu lalu kolam renang bahkan dikeringkan.

Sementara saat dipantau ulang pada Senin (07/01/2018) kolam renang ditutup dengan pagar yang diikat dengan tali agar tak bisa dibuka. Sebelumnya pagar memang ditutup namun masih bisa diakses oleh pengunjung dengan cara dibuka.

Kolam renang juga tampak sepi. Police line yang sebelumnya dipasang oleh Polres Tanahlaut juga tak terlihat di depan pagar.

Salah satu warga yang mangkal di sekitar kolam renang, Ariyadi mengatakan memang sayang kolam renang masih tak difungsikan hingga kini.

Baca: Foto Vanessa Angel Tanpa Busana Tersebar Usai Kasus Prostitusi Online Artis FTV, Pengacara Beberkan

Padahal Tanahlaut hanya punya satu kolam renang dewasa yaitu Kolam Renang Tirta Kenanga.

"Tidak ada lagi yang lain, kalau di Bon Sawit itu kolam renang anak-anak saja, mana mungkin bisa orang dewasa berenang di sana," ujarnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id.

Diketahui Pemkab Tala menggelontorkan dana sekitar Rp 7 miliar untuk pembangunan kolam renang dengan dibangun secara bertahap. Namun karena adanya keluhan air kolam renang yang menyebabkan penyakit dan dianggap kotor kolam renang kembali ditutup kembali bahkan diberi police line.

Baca: Jaringan Pengedar Narkoba Dibekuk, Puluhan Gram Sabu dan Seratus Lebih Ineks Disita

Bupati Tanahlaut, Sukamta saat dihubungi mengatakan memang saat ini kol renang tidak dibuka untuk umum karena masih dalam proses pelepasan police line. Secara verbal terangnya Polres Tanahlaut sudah membolehkan Pemkab untuk mencopot police line, namun secara administrasi belum ada surat resmi.

Dari itu terangnya mereka belum menyentuh apapun di kolam renang. Setelah adanya surat dari Polres tambahnya pihaknya akan langsung bergerak untuk melakukan pembenahan, perawatan, pembersihan danmeleBanjatmntuk melakukan pembenahan, perawatan, pembersihan dan melengkapi fasilitas yang ada.

Baca: Pengusaha Surabaya Masih Berutang 70 Persen di Kasus Prostitusi Online yang Libatkan Vanessa Angel

"Fasilitasnya akan kita tambah karena itu masih belum lengkap, belum ada lapangan sirkulasinya, dan lainnya,"ujarnya.

Perlu proses pembersihan, pengisian air, diberi penjernih air, dan dipantau oleh DLH Kabupaten Tanahlaut untuk segi keamanan. Sukamta juga menambahkan akan ada pemantauan secara berkala oleh Dinas Lingkungan Hidup agar kualitas air kolam selalu aman untuk pengunjung.

"Dengan dana terbatas kita akan fungsikan lagi ya dalam tahun ini juga akan dibuka kembali untuk umum," tambahnya.

Meski ditutup saat ini Kolam Renang Tirta Kenanga masih dibuka untuk atlet namun juga dalam jumlah terbatas. Nantinya jika sudah dibuka untuk umum maka semua orang bisa berkunjung ke kolam renang.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved