Berita Banjarmasin

Lambat Berangkat, Kaltrabu Serahkan Klaim Asuransi ke Masing-masing Jemaah Umrah, Segini Jumlahnya

PT Kaltrabu Indah (Kaltrabu Tour & Travel) laksanakan penyerahan dana klaim asuransi atas keterlambatan keberangkatan

Lambat Berangkat, Kaltrabu Serahkan Klaim Asuransi ke Masing-masing Jemaah Umrah, Segini Jumlahnya
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
(kanan) Manajer Operasional Kaltrabu, H M Arifudin saat serahkan dana klaim asuransi kepada jemaah umrah Kaltrabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Kaltrabu Indah (Kaltrabu Tour & Travel) laksanakan penyerahan dana klaim asuransi atas keterlambatan keberangkatan jemaahnya di Kantor Kaltrabu, Senin (7/1/2019).

Penyerahan dilakukan oleh Manajer Operasional Kaltrabu, H M Arifudin kepada para jemaah umrah Kaltrabu.

Dana klaim yang diberikan masing-masing sebesar Rp 1,2 juta kepada 110 jemaah umrah Kaltrabu rombongan keberangkatan Minggu (18/11/2018) lalu.

Baca: Ramai Tarif Vanessa Angel, Deddy Corbuzier Ngaku Pernah Ditawar Rp 2 Miliar oleh Tante-tante

H M Arifudin menjelaskan, dana klaim yang diberikan merupakan klaim asuransi atas kerugian keterlambatan keberangkatan akibat teknis penerbangan yang dialami para jemaah tersebut.

Baca: Pemkab Tabalong Sebut Program Sosial Berhasil, Angka Kemiskinan Menurun

"Jadwal keberangkatan dari Jakarta seharusnya 18 Nopember, tapi karena ada kendala teknis pesawat mundur jadi 19 Nopember, nah atas hal tersebut kami klaimkan ke pihak asuransi," kata H M Arifudin.

Total Rp 132 juta dana klaim yang dibayarkan dicairkan dari perusahaan Asuransi Zurich yang menurut H M Arifudin sudah menjadi partner kerjasama Kaltrabu sejak 5 tahun lalu.

Baca: Mucikari Miliki 45 Foto Identitas Artis Tergabung Prostitusi Online Selain Vanessa Angel, Avriellia

"Ini salah satu klaim yang kami ajukan, ada juga terkait kehilangan smartphone jemaah kami di Masjidil Haram juga akan kami klaimkan," tambahnya.

Ia menjelaskan, Asuransi perjalanan saat ini sebenarnya memang menjadi syarat bagi penyelenggara umrah maupun haji untuk lindungi berbagai aspek perjalanan para jemaah dan sudah termasuk dalam biaya paket perjalanan.

"Ya memang wajib asuransi, dan Zurich ini salah satu yang direkomendasikan oleh asosiasi kami di Himpuh," kata H Arifudin.

Agen Asuransi Zurich di Banjarmasin, Ilmansyahrun yang turut hadir saksikan penyerahan klaim menjelaskan, pada produk asuransi perjalanan umrah dan haji, Zurich melindungi hampir segala aspek selama perjalanan.

Termasuk diantaranya kesehatan, kecelakaan, kerugian termasuk kehilangan sejak berangkat dari rumah hingga kembali ke rumah selama jalankan perjalanan umrah maupun haji.

"Preminya untuk proteksi perjalanan umrah dan haji ini murah hanya Rp 80 ribu sampai Rp 150 ribu yang mengcover perjalanan mulai 9 sampai 14 hari kalau umrah," kata Ilmansyahrun. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved