Berita Banjarmasin

Perempatan Jalan Dipantau CCTV, Ibnu Sina Geli Lihat Pengendara yang Ditegurnya Lewat Ruang Kontrol

Melalui CCTV tersebut, Dinas Perhubungan bisa memonitor pengguna jalan. Tentunya juga bisa melihat kemacetan yang terjadi di Kota Banjarmasin.

Perempatan Jalan Dipantau CCTV, Ibnu Sina Geli Lihat Pengendara yang Ditegurnya Lewat Ruang Kontrol
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tertawa melihat tingkah pengguna jalan yang melanggar saat ditegurnya melalui ruang kontrol lalu lintas Dishub Kota Banjarmasin, Senin (7/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memonitor arus lalu lintas di Kota Banjarmasin, khususnya traffic light. Ia mendatangi ruang monitor lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, di Japan Karya Bhakti, Pasir Mas, Senin (7/1/2019).

Melalui layar monitor yang terkoneksi ke CCTV di sejumlah perempatan jalan, Ibnu Sina di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik melihat para pengendara. Banyak di antaranya taat lalu lintas. Namun ada pula yang terlihat melanggar.

Di dalam ruangan tersebut, Ibnu Sina bisa beinteraksi langsung dengan para pengguna jalan, terutama mereka yang berhenti saat lampu merah.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu sempat menegur beberapa pengguna jalan yang berada di zebra cross.

"Untuk pengendara yang berada di zebra cross, silakan mundur dulu," ucap Ibnu Sina, bahkan ia menyebutkan deskripsi fisik dari si pelanggar. Secara otomatis pula, pengendara yang merasa langsung menjalankan instruksi wali kota.

Baca: Tantangan Hotman Paris Soal Pengusaha Pemesan Vanessa Angel di Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: Luna Maya Sindir Vanessa Angel? Mantan Reino Barack Tulis Ini Usai Geger Prostitusi di Surabaya

Baca: Tarif Prostitusi Online Vanessa Angel Diungkap Polisi Usai Penggerebekan Artis FTV di Surabaya

Ibnu mengatakan, melalui CCTV tersebut, Dinas Perhubungan bisa memonitor pengguna jalan. Tentunya juga bisa melihat kemacetan yang terjadi di Kota Banjarmasin.

"Ada delapan titik yang kami pantau di ruangan kantor lalu lintas ini. Kami bisa melihat kondisi perempatan jalan, khususnya traffic light," ucapnya.

Lantas, melalui pengontrol lalu lintas itu, Ibnu berharap agat kondisi para pengguna jalan semakin tertib berlalu lintas.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved