Berita HSU

8 Rumah Ludes Terbakar di Sungai Pandan, Pengunjung Warung Berhamburan Cari Keluarga

Warga Desa Sungai Pandan Kecamatan Sungai Pandan dihebohkan dengan adanya api yang membakar salah satu rumah di Rt 01, Selasa (08/01/2018).

8 Rumah Ludes Terbakar di Sungai Pandan, Pengunjung Warung Berhamburan Cari Keluarga
TRC HSU untuk Banjarmasinpost.co.id
Kebakaran di permukiman warga di Sungai Pandan, Kecamatan Sungai Pandan, HSU, Selasa (8/12/019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Warga Desa Sungai Pandan Kecamatan Sungai Pandan, HSU, dihebohkan dengan adanya api yang membakar salah satu rumah di Rt 01 Selasa (08/01/2018) siang.  Tak berlangsung lama, api langsung berkobar dan dengan cepat menjalar melahap bagian rumah.

Selain rumah api juga membakar ruko, Lisa yang rumahnya tak jauh dari tempat kejadian mengatakan api sangat cepat membesar. Warga sekitar bergerak cepat mengamankan barang berharga masing masing karena api sangat besar.

"Tak jauh dari tempat kejadian ada warung makan, saat tahu ada api, warga yang sedang diwarung langsung berlarian. Melihat api sudah tinggi naik ke atap langsung semua mencari anggota keluarga masing masing," ungkapnya.

Pemadam kebakaran langsung datang memadamkan api, beruntung sumber air dan lalu lintas lancar sehingga proses pemadaman bisa lebih cepat.

Baca: Rosehan NB: Ustadz Arifin Ilham Minta Doa Kepada Warga Banua untuk Kesembuhannya

Baca: Gara-gara Ejekan Ruben Onsu, Ayu Ting Ting Pamerkan Hal Seharga Rp 7 Miliar, Wendy Cagur Lakukan Ini

Baca: Respons Adik Billy, Uta Syahputra Usai Ditawari Pekerjaan Kriss Hatta: Gua Beli Pencucian Mobil

Di daerah tersebut letak antarbangunan memang berhimpitan sehingga api sangat mudah menjalar ke bangunan lain. Ditambah material bangunan kayu dan cuaca yang sangat panas.

"Tadi sisang memng sangat panas, kejadian tengah hari dan material bangunan jelas dalam kondisi kering," ujar Lisa.

Hanif anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) HSU mengatakan anggota pemadam langsung mengerahkan armada untuk memadamkan api, lalu lintas juga diamankan agar warga biasa tidak mendekat sehingga tidak mengganggu proses pemadaman dan tidak menjadi korban.

Kepala Desa Sungai Pandan Didi Triadi memberikan informasi korban kebakaran yaitu rumah milik H.manan 25% 1kk 3 jiwa, Maskanah 100 % merupakan rumah kosong, Sugianor 100% 1 kk 3 jiwa, H.bunyamin 100% 1 kk 2 jiwa, Ruhanah 100% 1 jiwa, Khadijah 100% 1 jiwa, Waiz 100% 1 kk 4 jiwa dan Toko 25%.

"Ada delapan bangunan yang terbakar, untuk penyebab kebakaran masih ditangani oleh pihak berwajib," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved