Berita Banjarbaru

Gubernur Kalsel Paman Birin Blusukan ke Kuala Lupak Batola, Ini Tujuannya

Setelah desa wilayah pelosok di Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai, kali ini giliran masyarakat pelosok di Barito Kuala yang didatangi Paman Birin.

Gubernur Kalsel Paman Birin Blusukan ke Kuala Lupak Batola, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama rombongan blusukan menggunakan trail ke pelosok Batola, Selasa (8/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, kembali turun ke desa pelosok di Banua. Setelah desa wilayah pelosok di Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai, kali ini giliran masyarakat pelosok di Barito Kuala.

"Diawali dengan Bismillahirrahmanirahim, di tempat kawasan Jembatan Barito ini, kami akan turun ke beberapa desa Kecamatan Tabunganen dan Tamban Barito Kuala," ucap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, sebelum memulai perjalanan, Selasa (8/1/2019).

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu menuturkan, sejumlah desa yang akan pihaknya kunjungi antara lain desa di wilayah perbatasan. Salah satunya Desa Kuala Lupak, Kecamatan Tabunganen, Batola.

Kegiatan di Desa Kuala Lupak, lanjutnya, sama seperti kunjungan ke desa- desa sebelumnya dalam rangka merekatkan silaturahmi dan menyerap aspirasi.

Diemukakan, kegiatan turun ke desa merupakan salah satu wujud dari upaya untuk merekatkan kebersamaan dengan masyarakat.

Baca: Maia Estianty Sebut Nama Irwan Mussry Saat Tawaf Bersama Al Ghazali & Dul Jaelani, Ahmad Dhani?

Baca: Lagi Ahmad Dhani Sindir Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Perkara si Bungsu Dul Jaelani

Baca: Link Video & Foto Vanessa Angel Diburu Usai Kasus Prostitusi Online, Cek Bahaya Pornografi ke Otak

Kegiatan turun ke desa, sebutnya, juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo, saat setelah ia dilantik menjadi Gubernur 12 Februari 2016.

" Saya ingat betul, pesan Presiden Jokowi pada pelantikan dua tahun lalu, beliau mengingatkan seluruh kepala daerah harus rajin ke lapangan untuk menyerap aspirasi dan mengetahui kondisi masyarakat," ucap Paman Birin mengingat pesan Jokowi.

Pada kegiatan turun desa tersebut, turut melepas keberangkatan gubernur dan rombongan, Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie.

Sedang pejabat yang mengikuti rombongan gubernur, antara lain Kadis Pemuda dan Olahraga Zakli Aswan, Kadis PUPR Roy Rizali Anwar dan Karo Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved