Kriminalitas Tanahbumbu

Kasat Reskrim Polres Tanbu Terus Perdalam Kasus Pembobolan Toko Komputer di Plajau

Pencurian di Toko Andika Komputer di Jalan Transmigrasi Plajau Simpangempat Kabupten Tanahbumbu, Selasa (8/1/19) sekitar pukul 04.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Tanbu Terus Perdalam Kasus Pembobolan Toko Komputer di Plajau
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Petugas saat mengecek kondisi Toko Komputer Andika di Plajau yang dibobol kawanan pencuri, Selasa (8/1/2019) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pencurian di Toko Andika Komputer di Jalan Transmigrasi Plajau Simpangempat Kabupten Tanahbumbu, Selasa (8/1/19) sekitar pukul 04.30 wita, diselidiki jajaran Reskrim Polres Tanahbumbu.

Kasat Reskrim Polres Tanahbumbu, AKP Alfian Tri Permadi SIK, membenarkan peristiwa pencurian di toko komputer tersebut. Jajarannya sudah menerima laporan dan melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi.

Sementara untuk barang yang hilang, masih dilakukan pendataan lebih lanjut agar tidak salah. Sehingga dirinya masih belum bisa memastikan apa saja yang hilang ditoko tersebut.

"Keterangan sementara masih didalami lagi, karena ada yang bilang 20 unit dan ada yang 16 unit, kami masih periksa dulu dan membuat berita acara kehilangannya," katanya.

Dia mengatakan untuk pelakunya masih dilakukan penyelidikan. Bila sudah ada hasilnya, nanti akan dikabari lagi terkait perkembangannya.

Baca: Aksi 2 Pelaku Pembobol Toko Komputer Andika di Plajau Batulicin Terekam CCTV

Baca: Respons Adik Billy, Uta Syahputra Usai Ditawari Pekerjaan Kriss Hatta: Gua Beli Pencucian Mobil

Baca: Rosehan NB: Ustadz Arifin Ilham Minta Doa Kepada Warga Banua untuk Kesembuhannya

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian di toko Andika Komputer di Jalan Transmigrasi Plajau Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu, membuat pemiliknya mengalami kerugian cukup besar.

Pasalnya, ada sekitar 20 unit barangnya yang hilang berupa laptop berbagai merek dan kamera. Pelaku membobol ruko berlantai dua itu dan membawanya kabur barang-barangnya.

Terekam CCTV

Pelaku pencurian pun terekam CCTV yang berlangsung pada Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 04.30 Wita. Saat itu, pelaku datang menggunakan sebuah mobil dan kemudian parkir di halaman toko.

Setelah itu, pelaku kemudian masuk ke ruko yang diduga dicongkel. Direkaman CCTV tersebut, terlihat dua orang yang masuk dan mengambil laptop di lemari secara bergantian.

Menurut ibu pemilik Toko Andika Komputer, Hj Asriyah, mengatakan rekaman CCTV dan barang yang hilang sudah disebarkan ke media sosial.

Harapannya, bila ada warga yang mencurigai menjual barang, maka bisa melaporkannya ke pihak berwajib.

"Sudah kami sebar daftar sementara barang yang hilang dan rekaman cctvnya. Semoga pelakunya cepat ditangkap," katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved