Berita Banjarmasin

Bantu Perbaikan Jalan Gubernur Soebarjo, Pelindo III Anggarkan Rp 3 Miliar

Menanggapi hal ini, Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III Banjarmasin, Boy Robyanto sebagai pengelola Pelabuhan Trisakti

Bantu Perbaikan Jalan Gubernur Soebarjo, Pelindo III Anggarkan Rp 3 Miliar
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Rabu (9/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menanggapi hal ini, Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III Banjarmasin, Boy Robyanto sebagai pengelola Pelabuhan Trisakti mengaku pihaknya berinisiatif untuk membantu perbaikan ruas jalan tersebut.

Dana perbaikan ruas jalan dua arah masing-masing sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut dianggarkan dari dana milik Pelindo III sebesar Rp 3 miliar.

Rencananya proyek perbaikan ruas jalan ini akan segera dimulai di rentang waktu antara Bulan Januari dan Pebruari 2019 ini.

"Saat ini masuk tahap desain, mudah-mudahan segera start pengerjaannya di bulan ini (Januari) atau Pebruari nanti," kata Boy.

Baca: Reaksi Karni Ilyas Saat Tahu Sosok yang Buatnya Tak Jadi Moderator Debat Pilpres 2019

Baca: Jane Shalimar Kecewa ke Vanessa Angel? Blak-blakan Kuasa Hukum Usai Tangani Prostitusi Online

Baca: Vanessa Angel Belum Berani Menemui sang Ayah Setelah Terjerat Kasus Prostitusi Online Artis

Baca: VIDEO Detik-Detik Siswi SMK Baranangsiang Dibunuh, Pelaku Bertato Lari ke Atas Usai Tusuk Korban

Untuk bisa menahan beban yang berat karena dilalui truk-truk berukuran besar, Boy mengaku pihak perencanaan mempertimbangkan untuk aplikasikan jenis rigid pavement untuk ruas jalan ini.

Selain dana, proyek pengerjaan perbaikan jalan ini menurutnya juga akan dikerjakan oleh Pihak Pelindo III.

Namun karena berstatus Jalan Nasional dan bukan merupakan aset milik Pelindo III, segala proses mulai dari desain hingga pengerjaan menurut Boy akan selalu dikoordinasikan dengan Balai Besar Jalan.

Sehingga nantinya ketika selesai, proyek perbaikan jalan tersebut akan dikategorikan bantuan sosial dari Pelindo III.

Hal ini menurut Boy dilakukan untuk mendukung kelancaran lalu lintas dan akses menuju dan dari Terminal Peti Kemas maupun Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sehingga tingkatkan efisiensi waktu dan biaya para pengguna akses jalan.

Walaupun demikian, Boy mengakui sempat kesulitan melakukan negosiasi dengan Kantor Pusat Pelindo III untuk kucurkan dana perbaikan sebagian ruas Jalan Gubernur Soebarjo ini.

"Ini kan Jalan Nasional dan bukan aset Pelindo III, jadi itu lah yang sebabkan tarik ulur juga di Kantor Pusat (Pelindo III) hingga akhirnya disetujui perbaikan ini," tutup Boy.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved