Bumi Antaluddin

Bupati HSS H Achmad Fikry Raih Penghargaan Antara Award

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di bawah pimpinan Bupati HSS H Achmad Fikry terus menorehkan prestasi.

Bupati HSS H Achmad Fikry Raih Penghargaan Antara Award
HO/Diskominfo HSS
Wabub HSS menerimakan penghargaan Antara Award 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di bawah pimpinan Bupati HSS H Achmad Fikry terus menorehkan prestasi.

Rabu, (9/1), Pemkab HSS menerima Penghargaan Antara Award dalam rangka HUT ke-81 LKBN Antara. Pemkab HSS meraih penghargaan karena telah berhasil menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

Penghargaan dari LKBN Antara itu diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabub) HSS Syamsuri Arsyad mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS Hendro Martono juga menerima penghargaan atas kerjasama Pemkab HSS dengan LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan dalam penyebarluasan informasi.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Pemkab HSS dari LKBN Antara.

"HSS mendapatkan penghargaan terkait dengan kemampuan menurunkan kematian ibu dan bayi dalam proses persalinan dengan inovasi simidun kepaskes yaitu kemitraan antara dukun kampung dan bidan puskesmas dalam rangka menyelamatkan generasi emas HSS," kata Syamsuri Arsyad.

Kadis Kominfo terima penghargaan
Kadis Kominfo terima penghargaan (HO/Diskominfo HSS)

Komitment itu mendapat apresiasi dari LKBN Antara dan tentunya merasa terhormat dan bangga apa yang dilakukan Pemkab HSS mendapat perhatian dan penghargaan dari LKBN Antara.

"Penghargaan itu tentunya juga menjadi penyemangat bagi kita semua aparatur sipil negara dan penyelenggara pemerintahan untuk terus berbuat yang terbaik dan memberikan pelayanan secara maksimal untuk kemajuan banua kita tercinta," bebernya.

Bupati HSS H Achmad Fikry juga sering mengatakan Pemkab HSS bekerja memberikan pelayanan bukan untuk mencari-cari penghargaan.

Tapi semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat. Jika lembaga/organisasi ada menghargai maka patut untuk disyukuri.

Pemkab HSS menerima Penghargaan Antara Award dalam rangka HUT ke-81 LKBN Antara.
Pemkab HSS menerima Penghargaan Antara Award dalam rangka HUT ke-81 LKBN Antara. (HO/Diskominfo HSS)

Sekadar diketahui, untuk terus menekan angka kematian ibu dan bayi, Pemkab melalui Dinkes HSS juga konsisten membangun Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di semua desa dan memungkinkan untuk dua Poskesdes sekaligus apabila dalam satu desa ada dua bidan di desa dengan akses dan geografinya yang sulit.

Termasuk penempatan bidan diseluruh desa untuk menolong persalinan dan memantau ibu hamil sampai mengatur angka persalinan.

Pemberian insentif kepada bidan kampung untuk merujuk ibu bersalin ke fasilitas kesehatan juga terus ditingkatkan.

Ada juga program beasiswa bagi putra dan putri daerah terutama daerah pegunungan dan rawa menjadi bidan untuk mengalihkan peran dukun kampung secara arif dan perlahan. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved