Saraba Kawa

Bupati Tabalong Terima Penghargaan Antara Kategori Keterbukaan Informasi Publik

Kepemimpinan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wabup H Zony Alfianoor dinilai telah mencerdaskan masyarakat melalui keterbukaan publik.

Bupati Tabalong Terima Penghargaan Antara Kategori Keterbukaan Informasi Publik
Humas Pemkab Tabalong
Plt Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong, H Aberani Aberar mewakili Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima penyerahan penghargaan dari Direktur LKBN Antara Mediyatama Suryodiningrat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemkab Tabalong di bawah kepemimpinan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Zony Alfianoor dinilai telah berhasil mencerdaskan masyarakat melalui keterbukaan informasi publik tersistematis dan merata hingga ke pelosok Kabupaten Tabalong.

Penilaian positif tersebut menghasilkan penghargaan Antara yang diserahkan kepada Bupati Tabalong yang diwakili Plt, Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong, H Aberani Aberar oleh Direktur Utama LKBN Antara Mediyatama Suryodiningrat pada gathering LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan dalam rangaka HUT ke-81 LKBN Antara, Rabu (9/1/2019) di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Prinsip keterbukaan informasi publik di Tabalong dimasa kepemimpinan H Anang-H Zony semaki gencar direalisasikan baik itu melalui dibentuknya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, terbitnya Peraturan Daerah tentang LPPL Tabalong, Peraturan Bupati Tabalong tentang Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) dan Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Informasi Publik di Kabupaten Tabalong.

Plt Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong, H Aberani Aberar dan rombongan foto bersama dengan jajaran usai menerima penghargaan Antara.
Plt Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong, H Aberani Aberar dan rombongan foto bersama dengan jajaran usai menerima penghargaan Antara. (Humas Pemkab Tabalong)

Pengargaan Antara pada Kategori Keterbukaan Publik yang diterima Pemerintah Kabupaten Tabalong disikapi sebagai pemacu semangat untuk terus bekerja oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik serta Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong sebagai instansi teknis dalam hal pengelolaan dan penyebarluasan informasi public di Kabupaten Tabalong.

Melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Statistik Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana, menyebutkan, selama ini informasi mengenai pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintah secara massive disebarluaskan baik itu melalui Media Cetak, Elektronik maupun media sosial.

“Ini komitmen Pemerintah Kabupaten Tabalong, Insya Allah akan terus ditingkatkan,” ucap Gusti Judid.

Para kepala daerah penerima penghargaan LKB Antara foto bersama dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
Para kepala daerah penerima penghargaan LKB Antara foto bersama dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. (Humas Pemkab Tabalong)

Sementara itu dalam sambutan Ghatering LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Direktur Utama LKBN Antara Mediyatama Suryodiningrat memaparkan, sebagai lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara telah 81 tahaun hadir di tengah masyarakat dalam rangka menyebarluaskan informasi pembangunan dan optimisme masyarakat, sesuai dengan prinsip awal berdirinya Kantor Berita Antara di tahun 1937, yaitu sebaga pers perjuangan.

”Kini di era konvergensi, Antara akan terus berjuang untuk menjaga optimisme masyarakat dalam membangun bangsa ini menjadi lebih baik," ujar Mediyatama.

Pada kesempatan itu turut dihadiri Gubernur Kaimantan Selatan H Sahbirin Noor dan beberapa Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan dan mitra LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan.(*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved