Wanita Tergemuk di Provinsi Kalteng

Doris Sylvanus Siapkan Tiga Dokter Ahli Tangani Wanita Tergemuk di Kalteng

Rencana melakukan perawatan terhadap Titi Wati (37) wanita berbobot 350 kilogram penderita obesitas yang tinggal di Jalan George Obos XXV

Doris Sylvanus Siapkan Tiga Dokter Ahli Tangani Wanita Tergemuk di Kalteng
Banjarmasinpost.co.id/fatturahman
Titi Waty alias Sintia (37) warga Jalan G Obos XXV penderita obesitas yang hanya bisa berbaring dan tengkurap di rumahnya selama enam tahun akibat obesitas. Bobot tubuhnya mencapai 350 kilogram sehingga membuat badannya seperti wanita raksasa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rencana melakukan perawatan terhadap Titi Wati (37) wanita berbobot 350 kilogram penderita obesitas yang tinggal di Jalan George Obos XXV Gang Bima, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, ditanggapi pihak RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangkaraya menyatakan siap melakukan penanganan terhadap pasien Titi penderita obesitas yang masih berada di rumah kontrakannya.

Keraguan banyak kalangan terkait penanganan pemulihan kondisi Titi, penderita obesitas yang kini menjadi pembicaraan secara nasional ini, karena warga Indonesia asal Palangkaraya ini memiliki tubuh raksasa akibat menderita kegemukan.

Baca: Mantan Denny Sumargo, Dita Soedarjo Rela Mengepel Lantai Saat Bertukar Posisi Jadi Karyawan Kafe

Baca: Reaksi Karni Ilyas Saat Tahu Sosok yang Buatnya Tak Jadi Moderator Debat Pilpres 2019

Baca: Daftar Persiapan Prabowo-Sandiaga Uno Jelang Debat Pilpres 2019 Diungkap, Menyerang Lawan?

Baca: Ini Pertimbangan Evakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng Berbobot 350 Kg, Jebol Pintu Rumah!

Baca: Vanessa Angel Belum Berani Menemui sang Ayah Setelah Terjerat Kasus Prostitusi Online Artis

Selama enam tahun lebih Ibu beranak satu ini hanya bisa tengkurap di kamar rumahnya, karena bobot badannya yang terus membesar dan semakin berat, sehingga membuatnya tidak bisa bergerak layaknya orang normal.

Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, pihaknya siap melakukan perawatan terhadap Titi dengan upaya maksimal dan profesional.

"Kami berusaha untuk menyiapkan dokter, kami ada satu orang ahli bedah digestive (dr.Roneus Sp.B KBD ), nantinya juga akan bekerjasama dengan dokter tamu ada dua ahli digestive," ujarnya.

Menanggapi soal penanganan untuk perawatan Titi penderita Obesitas, yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit dia mengatakan,
diperkirakan untuk perawatan tergantung keadaan pasien sebelum dan sesudah operasi.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved