Ini Kata Psikolog Kenapa Ada Orang Rela Gelontorkan Puluhan Juta untuk Jasa Prostitusi Artis

Psikolog dari Personal Growth Linda Setiawati melihat bahwa orang yang rela menggelontorkan puluhan juta demi berkencan dengan perempuan populer

Ini Kata Psikolog Kenapa Ada Orang Rela Gelontorkan Puluhan Juta untuk Jasa Prostitusi Artis
SuryaMalang.co.id
Artis Vanessa Angel ikut diamankan Polda Jatim dalam kasus prostitusi online di Surabaya dan trending tagar Twitter "MenjemputRezeki2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kasus prostitusi online yang melibatkan artis kembali menjadi sorotan.

Seperti pemberitaan yang beredar, untuk sekali kencan penyewa harus merogoh dompet dalam-dalam.

Pasalnya, tarif yang dipasang mencapai puluhan juta rupiah.

Artis dan pesinetron Vanessa Angel disebut memiliki tarif Rp 80 juta dalam sekali kencan, sementara model dengan inisial AS memiliki tarif Rp 25 juta.

"Harganya bervariasi tergantung tingkat kepopuleran sang artis. Harga termahal bisa Rp 100 juta hingga termurah Rp 25 juta," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan seperti dalam pemberitaan sebelumnya.

Lantas, mengapa ada orang yang rela membayar mahal untuk mengencani artis selama 2 jam?

Psikolog dari Personal Growth Linda Setiawati melihat bahwa orang yang rela menggelontorkan puluhan juta demi berkencan dengan perempuan populer memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

Baca: Saat Ayu Ting Ting, Nissa Sabyan, Agnez Mo Hingga Chelsea Islan Dilihat Orang Jepang, Cek Reaksinya?

Baca: Manajer Vanessa Angel Tertipu Rp 20 Juta oleh Oknum Polda Jatim untuk Tutup Kasus Prostitusi Online

Baca: Kalselpedia : Pesona Bahalap, Wisata dan Ikon Kabupaten Batola di Provinsi Kalimantan Selatan

Baca: Perubahan Syahrini Setelah Dikabarkan Menjalin Hubungan dengan Reino Barack, Mantan Luna Maya

Baca: Reaksi Karni Ilyas Saat Tahu Sosok yang Buatnya Tak Jadi Moderator Debat Pilpres 2019

"Karena ada orang-orang yang memiliki penilaian positif akan perempuan populer, baik secara fisik maupun dalam hal seksual," katanya kepada Kompas.com, Senin (7/1/2019).

Hal ini juga sangat mungkin mendorong kepuasan tersendiri, terlebih karena tidak semua orang dapat mendapatkan atau melakukan sesuatu seperti dirinya.

Bagai mendapatkan sesuatu yang langka dan mahal, segelintir orang yang perekonomiannya ada di tingkat atas mungkin akan berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan sesuatu yang sifatnya terbatas itu, tak terkecuali berkencan dengan artis ternama dalam waktu singkat.

Selain eksklusivitas, Linda menilai bahwa saat seseorang berhasil berkencan dengan orang populer, hal itu akan membentuk persepsi atau pemikiran baru.

"Bahwa berhubungan seksual dengan perempuan populer dapat memberi pengalaman seksual yang lebih menyenangkan dibanding perempuan biasa," ujar Linda.

"Atau ada hal positif lain yang dirasakan sehingga mereka rela mengeluarkan biaya mahal, padahal belum tentu benar demikian," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Prostitusi Artis, Kenapa Ada Orang Rela Bayar Mahal untuk Kencan?"

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved