Berita Kotabaru

Inovasi Canggih, Akhir Februari Layanan PDAM Kotabaru Cukup Pakai Handphone

Meningkatkan kualitas layanan publik, perusahaan milik daerah ini akan mulai menerapkan layanan berbasis online bagi calon maupun pelanggan.

Inovasi Canggih, Akhir Februari Layanan PDAM Kotabaru Cukup Pakai Handphone
PDAM Kotabaru untuk banjarmasinpost.co.id
Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah (tengah) bersama dengan Tim pengembangan sistem Informasi PDAM Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Mengikuti perkembangan teknologi, seiring tuntutan masyarakat di era digitalisasi sekarang ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru melakukan langkah inovasi.

Meningkatkan kualitas layanan publik, perusahaan milik daerah ini akan mulai menerapkan layanan berbasis online bagi calon maupun pelanggan.

"Insha Allah tidak sampai akhir bulan Februari 2019 ini aplikasi layanan online ini sudah bisa digunakan/akses publik atau pelanggan," kata Direktur Kotabaru'>PDAM Kotabaru Noor Ipansyah, Rabu (9/1/2019).

Menurut Ipansyah, segera dibukanya layanan online selain meningkatkan kualitas layanan. Namun sistem ini juga lebih memberikan kemudahan layanan terhadap pelanggan.

Hanya dengan menggunakan handphone pelanggan, pelanggan bisa mengakses semua informasi layanan yang tersedia di PDAM.

Baca: Sikap Presiden Jokowi Saat Menjenguk Ustadz Arifin Ilham, Lihat Juga Ketika Anies Baswedan Jenguk

Baca: Kasat Reakrim Polres Tanbu, Curigai Seseorang Terkait Pembobolan Toko Andika Komputer di Plajau

Antara lain, tambah Ipansyah, layanan itu meliputi pendaftaran pasang baru, pengaduan/keluhan pelanggan, info tagihan rek pelanggan dan pembayaran. Serta informasi-informasi lainnya yang bisa diakses publik.

Sebelumnya Kotabaru'>PDAM Kotabaru sudah menerapkan laporan kinerja dengan menggunakan aplikasi info air minum yang merupakan salah satu aplikasi yang digunakan dalam sistem informasi manajemen SPAM dari kementerian Pekerjaan Umum.

Dengan menargetkan seluruh layanan manajemen, baik secara internal manajemen maupun secara eksternal menyangkut layanan publik semuanya akan terintegrasi dan terkoneksi secara online.

"Apabila ini sudah terlaksana otomatis pelaksanaan layanan publik sektor ini bisa lebih transparan, lebih akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan serta sangat efektif dan efesien," ujarnya.

"Mari kita tunggu layanan online yang saat ini sedang disusun dengan target launching akhir februari 2019," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved