Berita Nasional

Jadwal Letjen Doni Monardo Dilantik Presiden RI Jadi Kepala BNPB

Jadwal Letjen Doni Monardo Dilantik Presiden RI Jadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Jakarta

Jadwal Letjen Doni Monardo Dilantik Presiden RI Jadi Kepala BNPB
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Letjen TNI Doni Monardo saat masih menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/ Siliwangi dengan pangkat Mayjen 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Letjen Doni Monardo dijadwalkan dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (9/1/2019) pagi ini.

Letjen Doni Monardo dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Jakarta.

"Benar, Doni Monardo dilantik pagi ini sebagai Kepala BNPB oleh presiden," ucap ‎Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi saat dikonfirmasi awak media.

Sebelumnya, Jokowi sudah menunjuk Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen Doni Monardo sebagai Kepala BNPB menggantikan Willem Rampangilei.

Baca: Jane Shalimar Kecewa ke Vanessa Angel? Blak-blakan Kuasa Hukum Usai Tangani Prostitusi Online

Baca: Cara Komunikasi Ustadz Arifin Ilham Pasca Dirawat di RS Diungkap Sandiaga Uno

Baca: Fakta-fakta Titi Wati Wanita Berbobot 350 Kg Asal Kalteng, Sulit Evakuasi Hingga Kesetiaan Suami

Baca: Polisi Tangkap Pembuat Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Pilpres 2019, Ini Identitasnya

Pelantikan Doni Monardo, lulusan Akmil 1985 ini sempat dijadwalkan pada ‎Rabu (2/1/2019) lalu, namun ditunda dengan alasan ada revisi aturan BNPB.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut ada beberapa perubahan dalam aturan tersebut, di antaranya BNPB akan berada di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

BNPB sebelumnya dikoordinasikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, saat ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mayjen TNI Doni Monardo (kanan) resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Muhamad Herindra.(dok. Humas kodam III/Siliwangi)
Mayjen TNI Doni Monardo (kanan) resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Muhamad Herindra.(dok. Humas kodam III/Siliwangi) ((dok. Humas kodam III/Siliwangi))

Moeldoko menyebut dengan berpindahnya koordinasi ke Menko Polhukam, kepala BNPB yang berasal dari lingkungan militer tak masalah bila masih aktif.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul ‎Pagi Ini, Presiden Akan Melantik Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB yang Baru

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved